Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak, Ini Harapan Bupati Perdie M Yoseph

  • Bagikan
Bupati Mura Drs Perdi M Yoseph saat meninjau TPS 01 Desa Sungai Lunuk Kecamatan Tanah Siang
Bupati Mura Drs Perdi M Yoseph saat meninjau TPS 01 Desa Sungai Lunuk Kecamatan Tanah Siang
,

1tulah.com, PURUK CAHU– Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph MA dan Wabup Rejikinoor S.Sos bersama jajaran Forkopimda Mura meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa yang menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, Rabu (9/06/2021).

, ,

Turut hadir Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Ketua DPRD Mura Doni, Kajari Mura Suyanto, Sekda Mura Hermon, Kepala Dinas Kesehatan Suria Siri dan Kadis DPMD Asnawiyah.

Monitoring tersebut dilakukan untuk memantau kondusifitas keamanan serta penerapan protokol kesehatan. Peninjauan  dimulai dari TPS 05 Desa Bahitom, TPS 06 Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung dan TPS 01 Desa Sungai Lunuk Kecamatan Tanah Siang serta dilanjutkan ke beberapa Desa lainnya di Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS).

Bupati Perdie menegaskan, monitoring secara maraton ini dalam rangka memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di TPS-TPS harus benar-benar ketat. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, pemberian sarung tangan sekali pakai, serta penjadwalan kedatangan pemberian hak suara di TPS bagi pemilik hak pilih sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Saya berharap pada pelaksanaan Pilkades serentak ini tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Harapan lainnya Kepala Desa yang terpilih adalah yang benar-benar amanah dan dicintai rakyatnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana Sik menyampaikan, bahwa dari sisi keamanan juga perlu dilakukan unt memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades berlangsung dengan aman dan lancar tanpa suatu kendala yang berarti. Baik aspek petugas pengamanan maupun proses tahapan pemungutan.

“Personil Kita juga dikerahkan bersama petugas aparat lainnya. Hal ini agar pelaksanaan Pilkades serentak ini terlaksana secara demokratis, tertib dan aman, apalagi menyangkut penerapan Prokes harus betul-betul ditekankan,” tandasnya. (sur)

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *