Ini Kronologisnya Syekh Baleelah Diserang Saat Menjadi Khatib Salat Jumat di masjidil Haram

  • Bagikan
,

1tulah.com-  Khatib salat Jumat di Masjidil Haram  Syekh Baleelah nyaris menjadi korban penyerangan pria memakai baju ihram. Serangan tidak sampai melukai khatib karena petugas keamanan sigap melumpuhkan pelaku.

Seperti dilansir Saudi Gazette di kutip Suara.com, jaringan media 1tulah.com, Sabtu 22 Mei 2021, juru bicara kepolisian wilayah Makkah menyampaikan, pasukan keamanan Masjidil Haram telah menangkap pria yang mencoba mencapai mimbar khatib.

Saat imam sedang menyampaikan khutbah salat Jumat di Masjidil Haram. Seorang pria berusaha menyerang ke dalam mimbar khotbah, namun berhasil diamankan petugas.

“Pria itu segera ditangkap dan tindakan hukum telah dimulai terhadapnya,” kata juru bicara.

Aksi pria ini viral di media sosial dan ramai dibahas. Pria ini tiba-tiba muncul dari baris belakang jemaah salat Jumat.

Di dekat mimbar khotbah nampak dua orang pasukan keamanan menjaga. Pria yang berlari dan mendekat ke mimbar itu kemudian diamankan oleh pasukan keamanan yang bersiaga.

Dilansir dari Arab News, pria yang menggangu jalannya salat Jumat itu berpakaian ihram dan membawa senjata sejenis tongkat dengan cepat ditangkap oleh sepasukan keamanan.

Kejadian tersebut juga terekam kamera dan disebarluaskan di media sosial. Salah satunya oleh pemilik akun Twitter @hsharifain.

Dalam caption unggahannya dia menuliskan: “VIDEO: Upaya seorang pria untuk mendekati Khotib selama Jumat Khutbah digagalkan oleh petugas keamanan”.(*)

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *