Duh, 2 Lagi Pasien Covid-19 Asal Barito Utara Meninggal Dunia

1tulah.com, MUARA TEWEH– Dua hari berturut-turut ternyata ada dua pasien Covid-19 warga Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah meninggal dunia. Satu pasien diketahui warga Kecamatan Lahei Barat dan satunya lagi warga Kecamatan Teweh Tengah. Dengan penambahan ini, angka kematian akibat wabah corona di Barito Utara sebanyak 20 orang.

Dirut RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setidjowati di konfirmasi 1tulah.com, Jumat (22/1/2021) malam membenarkan. Melalui sambungan percakapan WhatApp dia mengatakan, satu pasien meninggal dunia pada Hari Rabu tanggal 20 Januari. Dan satunya lagi meninggal dunia pada Hari Kamis tanggal 21 Januari 2021.

Ditanya apakah kedua pasien meninggal sempat dirawat insentif di rumah sakit, Dwi Agus tak membenarkan, namun satunya dirujuk ke Palangkaraya.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Barito Utara Siswandoyo mengatakan, Pasien asal Kecamatan Lahei di kebumikan di Pemakaman Km 7 Jalan Muara Teweh- Puruk Cahu.

“Ia dikebumikan menggunakan protokol Covid-19, dan meninagal pad Hari Rabu. Pasien berjenis kelamin perempuan,” timpal Siswandoyo di konfirmasi, Jumat (22/1/2021) malam.

Sementara pasien satunya meninggal Kamis (21/1/2021) kemarin di rumah sakit Palangkaraya dan di kuburkan di Palangkaraya. Ia merupakan warga Kecamatan Teweh Tengah, dan berjenis kelamin laki-laki.

Hingga saat ini jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Barito Utara sebanyak 498. Sementara yang sudah sembuh sebanyak 462 orng. Yang meninggal karena terpapar Covid sebanyak 20 orang dan pasien yang masih dirawat intensif sebanyak 16 orang.(eni)

 

 

Related Posts

Update Terbaru

ARTIKEL LAINNYA

Media Network