Hingga Kini, Warga Miskin Desa Walur Belum Terima BLT. Dan Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

1tulah.com, MUARA TEWEH– Warga kurang mampu di Desa Walur Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengeh, bernasib apes. Hingga kini mereka belum mendapat sepersen pun bantuan dampak COVID-19 alias Bantuan Langsung Tunai- dana desa(BLT-DD). Usut punya usut penyebabnya ternyata adanya perhitungan jumlah warga penerima berbeda, dari BPD Desa Walur dengan hasil yang di data oleh tim desa yang ditunjuk oleh kepala desa.

 Advertisement Here

Akibat saling ngotot mempertahankan pendataan masing-masing, yang jadi korban warga kurangh mampu yang seharusnya sudh bisa menikmati bantuan Pamdemi COVID-19 itu, justru sudah berjalan 5 bulan ini, warga belum juga menerima.

Baca Juga :  Dirut RSUD Muara Teweh Khawatir, Pasien COVID-19 Terus Bertambah

Read More

banner 300250
 Advertisement Here

Masalah ini sempat di tangani Camat Gunung Timang, tetapi pihak BPD menolak. Hingga permasalahan pun menjadi panjang, belum tuntas pencairan ke warga desa, laporan ke inspektorat dan Kejaksaan Negri Muara Teweh pun muncul.

Baca Juga :  Bersaksi di Sidang MK, Dokter RSUD Muara Teweh Mengaku Belum Dapat Insentif Penanganan Covid-19

Samsul Astorijaya, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas PMD Kabupaten Barito kepada 1tulah.com, membenarkan, adanya masalah di Desa Walur. Dikatakannya, hasil pendataan oleh tim desa, ada sebanyak 75 KK. Namun, setelah dilakukan musdessus jumlah penerima BLT-DD membengkak menjadi 142 kepala keluarga (KK).

Related posts