Pemkab Barut Belum Lakukan Rapiedtest Masal. Mau Mandiri? Ini TarifNya di Klinik

183
SHARES
640
VIEWS
1tulah.com,MUARA TEWEH – Warga masyarakat Kota Muara Teweh ternyata  banyak  yang hendak ikut rapied tes masal. Mereka berharap, pemerintah daerah bisa memfasilitasi. Namun, di tengah pandemi saat ini, tak sedikit warga justru melakukan rapied test sendiri ke klini-klinik yang ada di Muara Teweh. Mau tau harga nya sekali melakukan rapied test covid-19?Berikut rinciannya.
Klinik Tirta Medical Centre, Kelurahan Melayu,ternyata menerima rapiedtest covid-19. Adapun biayanya Rp440 ribu untuk cek covid-19 biasa. Sedang untuk cek covid yang dilampiri surat keterangan untuk bandara, di bandrol harga Rp490 ribu.

“Kami melayani setiap hari. Hari ini saja sudah 36 orang yang diperiksa. Warga yang datang untuk pemeriksaan mandiri terctatat puluhan orang dan dari perusahaan ratusan orang,” kata Eriza, salah petugas klinik jaga, di Klinik Tirta Medical,Sabtu(16/5/2020).

Bagaimana dengan Pemkab Barut, apakah akan melaksanakan rapied test masal dan gratis untuk warga masyarakatanya? Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barut Siswandoyo, mengatakan pemerintah terus memesan alat rapid test. Sekitar 490 alat rapid tes sudah dipergunakan untuk memeriksa PDP, ODP, dan OTG. “Kita masih terus memesan alat rapid test,” ujar dia, Sabtu pagi.
Sementara Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Barut Jainal Abidin, menyatakan Pemkab Barut melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Muara Teweh telah melaksanakan rapid test terhadap orang orang yang kontak erat dengan pasien yg positif Covid-19. Juga dilaksanakan rapid test terhadap pasien pasien ODP dan PDP, serta  rapid test terhadap  tenaga kesehatan  yang mengangani kasus Covid-19 khususnya di RSUD Muara Teweh dan sebagian aparat jajaran Dinas Kesehatan.
“Selanjutnya untuk rapid test yang lebih luas atau massal, Pemkab Barut melalui Gugus Tugas Covid-19 merencanakan pengadaan RDT yang lebih banyak lagi.  Hal ini sudah dibahas dan disepakati bersama oleh TAPD dan Gugus Tugas Covid-19 Bidang Kesehatan kemarin,” kata Jainal.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!