Home / Berita / Internasional / Olahraga

Senin, 28 November 2022 - 11:51 WIB

Timnas Arab Saudi Kalah Melawan Polandia, Herve Renard: Kami Belum Selesai!

Herve Renard (twitter/@FootballRamble)

Herve Renard (twitter/@FootballRamble)

1TULAH.COM-Arab Saudi merupakan salah satu timnas yang mampu membuat mata dunia tersentak di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Berhasil menaklukkan Argentina dengan skor 2-1 menjadi kebanggan tak terhingga bagi sporter di timur tengah. Ephoria yang sangat luar biasa seolah menjadikan, timnas Arab Saudi telah menjadi pemenang gelaran Piala Dunia 2022.

Padahal, faktanya pada laga lanjutan timnas Arab Suadi tak bisa berbuat apa-apa saat melawan Polandia. Takluk 2-0 melawan Polandia, membuat peluang Arab Saudi untuk maju bapak 16 besar terasa berat, terlebih timnas yang akan dihadapinya pada Rabu dini hari mendatang adalah Meksiko.

Meski merasa kecewa dengan kekalahan dengan Polandia, Pelatih tim nasional Arab Saudi, Herve Renard tetap berupaya mensupport skuadnya untuk tetap bersemangat. Ia sangat yakin timnas Arab Saudi belum selesai, dan masih terbuka peluang untuk masuk ke babak 16 besar.

Pelatih tim nasional Arab Saudi, Herve Renard merasa telah mengecewakan ibunya ketika laga melawan Polandia pada Sabtu (26/11/2022).

Herve Renard tampak tak dapat menahan emosinya ketika mendengarkan pesan dari ibunya jelang laga melawan Polandia. Pelatih asal Prancis itu mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangat istimewa untuknya sebab orang tuanya berasal dari Polandia. Namun begitu, ibu Renard yang hadir di stadion tetap mengenakan jersey dari Arab Saudi.

Baca Juga :  Kesal Jalan Rusak Parah, Warga Buntok Tutup Jalan Penghubung

Ini merupakan kali pertama ibu Renard menonton Piala Dunia secara langsung. Ia juga hadir di Stadion Lusail ketika tim anaknya berhasil mengalahkan Argentina 2-1 di pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

“Saya pikir setiap minggu dia (ibu Renard) menonton mungkin dua hingga tiga pertandingan. Dia mencintai sepak bola, jadi tentu saja, dia sangat bahagia,” ujar Herve Renard dikutip dari AP News, Senin (28/11/2022).

Sayangnya, pada pertandingan kedua Arab Saudi itu mereka harus kalah 2-0 atas Polandia. Kepada AP News ia bercerita bahwa ibunya mungkin akan sedih dengan hasil tersebut.

“Dia tidak akan senang denganku malam ini,” tutur Renard.

“Saya yakin dia sangat sedih. Tapi saya akan memberitahunya bahwa kamu selalu mengulangi kepada saya untuk ‘Jangan pernah menyerah. selalu bekerja keras dan kesempatan akan datang kembali’,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hasil.Grup G Piala Dunia 2022 : Kamerun Ditahan Imbang Serbia, Hujan Gol Terjadi

Arab Saudi sempat beberapa kali menyerang pertahan Polandia. Sayangnya, kiper Wojciech Szczesny dalam performa terbaiknya hari itu. Namun begitu, walau sempat kalah sang pelatih mengaku sangat bangga kepada timnya walau orang-orang sempat pesimis terhadap Arab Saudi.

“Tidak ada seorang pun di seluruh dunia yang mengira kami bisa bermain dengan level ini. Ya di Arab Saudi kami mengenal para pemain dengan baik, tetapi mereka tidak dikenal oleh para penggemar di seluruh dunia,” ungkap Herve Renard yang dikutip dari Al Arabiya News.

Sang pelatih juga memastikan timnya tidak akan menyerah dan terus bermain sampai akhir saat melawan Meksiko nanti. Ia juga meminta para penggemar untuk hadir kembali di Stadion Lusail.

“Terima kasih telah mendukung kami hari ini, kami ingin Stadion Lusail penuh pada hari Rabu! Kami belum selesai!,” tulis Herve Renard di Twitter.

Arab Saudi akan bertanding habis-habisan untuk mengamankan posisinya di Piala Dunia 2022 dengan melawan Meksiko pada 1 Desember mendatang. (Sumber:suara.com)

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Jumat Besok: Muarateweh dan Puruk Cahu Berawan, Kota-kota Lain di Kalimantan Tengah Hujan

Berita

Bentuk Apresiasi, Pemkab Mura Berikan Penghargaan dan Bonus kepada Paskibraka

Berita

Ini Identitas Korban Tewas Laka Maut di Desa Ipu

Berita

Naik Rp2.000, Emas Antam di Banderol Rp 989.000 Per Gram

Berita

DPRD Murung Raya Gelar Dua Agenda Rapat Paripurna

Berita

Siap Berangkat, 25 CJH Murung Raya Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Berita

Jamilah Usul Rehab Betang Tambau dan Penambahan Ruang kelas SMAN 4
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di babak pertama French Open 2022. (dok.PBSI)

Berita

Hasil Hylo Open 2022: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final, Shesar Hiren Rhustavito Terhenti