Menu

Mode Gelap

Daerah ยท 3 Agu 2022 18:47 WIB

Mantap, Kelurahan Beriwit ke Tingkat Nasional, Ikut Lomba Kelurahan


 Lurah Beriwit Khalid Ilmi (tengah) menerima penghargaan juara I tingkat Provinsi Kalteng. (Foto : Suroso/1tulah.com) Perbesar

Lurah Beriwit Khalid Ilmi (tengah) menerima penghargaan juara I tingkat Provinsi Kalteng. (Foto : Suroso/1tulah.com)

1TULAH.COM, PURUK CAHU – Prestasi membanggakan diraih Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan meraih juara I lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

Hal ini berdasarkan ketetapan Gubernur Kalteng nomor 188.44/260/2022 tentang juara perlombaan desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Selanjutnya, Kelurahan Beriwit bersiap menuju tingkat Nasional mewakili Kalteng dalam lomba yang sama.

Dengan menjuarai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalteng selanjutnya Kelurahan Beriwit juga akan diikutsertakan dalam Lomba Desa / Kelurahan ditingkat pusat melalui Regional.

Menurut Lurah Beriwit Khalid ilmi, S.STP, M.IP, bahwa hasil yang dicapai ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Sekda Mura Hermon dan Seluruh OPD Pemkab Murung Raya serta Camat Murung.

“Proses panjang telah dilewati hingga sampai ke posisi ini. Alhamdulillah hasil terbaik bisa kami didapatkan,” kata Khalid Ilmi, Rabu (03/08/2022).

Disampaikannya, bahwa kekompakan seluruh ketua RT dan RW se Kelurahan Beriwit juga menjadi ujung tombak menjadi faktor kunci keberhasilan pembangunan di wilayah Kelurahan Beriwit.

Menurut lulusan IPDN angkatan XX tahun 2013, Kelurahan Beriwit menjadi Kelurahan Pertama di Kabupaten Murung Raya yang mendapat predikat terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Selanjutnya, dukungan semua pihak tidak luput dari pencapaian Kelurahan Beriwit, mulai dari unsur pimpinan hingga masyarakat.

“Dengan mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah mudah-mudahan Kelurahan Beriwit pun dapat mampu menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.
Merdeka Murung raya , makmur jaya Kalimantan Tengah ku,” ujarnya.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA berpesan, agar prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan dan terus ditingkatkan.
Prestasi ini menjadi sebuah kebahagian dan kebanggaan bersama.

“Mari tentunya kita jaga prestasi ini, kita pertahankan dan kita jadikan sebagai penyemangat untuk terus mampu maju dan terus berkembang untuk menjadi kelurahan yang lebih dann lebih baik kedepannya,” ajak Perdie. (*)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT IMK Sambangi SMKN 1 Tanah Siang, Berikan Edukasi Dunia Pertambangan

1 Desember 2022 - 15:56 WIB

Para pelajar sangat antusias mengikuti edukasi sharing session jurusan geologi pertambangan, Kamis (1/12/2022) yang dilaksanaka PT IMK (foto: Suroso:/1tulah.com)

APBD 2023 Murung Raya Naik Capai Rp.1,9 Triliun

1 Desember 2022 - 15:29 WIB

Penandatanganan draf APBD 2023 oleh unsur pimpinan DPRD Murung Raya bersama Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph usai disahkan, Rabu (30/11/2022). (foto : Suroso/1tulah.com)

Selamat Ya, Murung Raya Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

26 November 2022 - 08:06 WIB

Wabup Mura Rejikinoor (kiri) menerima langsung plakat penghargaan keterbukaan informasi publik yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo. (Dok DiskominfoSP)

Peredaran Narkoba di Puruk Cahu Melibatkan Mahasiswa, Satu Berhasil Ditangkap

24 November 2022 - 07:16 WIB

Black Out Listrik di Murung Raya, Penyebab hingga Dampaknya

18 November 2022 - 10:03 WIB

Sutet di kawasan inilah yang Blackout, dan mengakibatkan listrik di Murung Raya padam total.(Foto.dok PLN)

Selamat, RSUD Puruk Cahu Raih Penghargaan Pelayanan Prima

16 November 2022 - 21:57 WIB

Direktur RSUD Puruk Cahu, dr. Debi Rumondang Siregar, saat menerima tropy hadiah, Rabu (16/11/2022). Foto.Suroso/1tulah.com
Trending di Berita