Habib Ismail, Tepis Tudingan Miring Warga Terkait Covid-19

  • Whatsapp
Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail, saat menyerahkan bantuan kepada Wakil BUpti Barut, Sugianto Panala Putra, didampingi Forkopimda Kalteng.

1tulah.com, MUARA TEWEH-Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail mengatakan, saat pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak tudingan terhadap pemerintah. Corona atau Covid-19 sesuatu diada-adakan. Terlalu ditakuti, padahal tak ada buktinya. Bahkan ada yang bicara Corona menguntungkan pemerintah baik di pusat dan di daerah.

 Advertisement Here

“Saya sering jalan dan makan di pasar, banyak dengar tuduhan seperti itu di masyarakat. Justru kami pemerintah ingin sekali corona segera berakhir dan pergi dari Kalimantan tengah. Tidak ada keuntungan bagi kami,” kata Habib Ismail, Kamis(1/10/2020) siang, saat memberi sambutan pada acara  Bakti sosial kesehatan.

Baca Juga :  Setelah Warga Trahean, Giliran Dua Perawat Puskesmas Isolasi di RSUD Muara Teweh
 Advertisement Here

Kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Pasar Pendopo, Muara Teweh ini, diinisiasi oleh Forkopinda Kalteng. Selain Plt Gubernur Kalteng, turut hadir, Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, Danrem 102/PP Brigjen Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng Mukri, dan Kepala BIN Daerah Kalteng Brigjen Slamet Urip Widodo.

Di acara itu, Plt Gubernur mengimbau warga masyarakat kalau keluar gunakan masker, jaga kebersihan, dan sering cuci tangan pakai sabun. Sampai rumah ganti pakaian lalu mandi. Utamakan makan-makanan bergizi. Dan satu hal lagi paling dominan, ayo senantiasa berbahagia, jangan sedih dan jangan galau. Itu semua cara-cara untuk mencegah corona atau covid 19.

Baca Juga :  Hari Ini, 11 Warga Barut di Laporkan Terkonfirmasi Covid. Satu Diantaranya Berprofesi Dokter

“Jadi tidak ada keuntungan bagi pemerintah, sebaliknya pemerintah repot. Pemerintah justru  rugi, karena anggaran semua tersedot untuk menangani corona. Yang seharusnya kita bisa bikin jalan satu kilometer, karena ada Corona hanya bisa dua ratus meter,” ungkapnya.

Related posts