Friday, October 30, 2020
  • News
  • Nasional
  • News
  • Nasional

Terinfeksi Covid -19, Bupati Berau Muharram Meninggal Dunia

233
SHARES
1.9k
VIEWS

1tulah.com, KALTIM– Kabar duka datang dari Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). satu pejabat pemerintah daerah, Bupati Berau, Muharram meninggal dunia, Selasa (22/9).

BACA JUGA

Bupati Muharram sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala berupa sakit kepala dan flu. Dia meninggal usai menjalani perawatan di rumah sakit Pertamina Balikpapan.

Sebelumnya, kepastian kasus positif itu didapat setelah dia menjalani tes kesehatan dan swab di Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan.

Muharram terkonfirmasi positif usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dalam rangkaian dirinya mengikuti Pilkada Berau 2020.

Kabar terakhir yang didapat dalam masa perawatan, Muharram sempat mengungkapkan kondisinya mulai membaik dan telah menjalani pengobatan secara intens.

Kepala Biro Humas Setprov Kaltim, HM Syafranuddin membenarkan kabar tersebut dan mewakili Pemerintah Provinsi Kaltim menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Betul Beliau (Muharram) meninggal di Balikpapan sore tadi,” kata Syafranuddin di Samarinda, seperti dikutip 1tulah.com dari ANTARA, Selasa 22 September 2020.

Muharram dilantik sebagai Bupati Berau periode 2016-2021 bersama Wakil Bupati Agus Tantomo pada 17 Februari 2016.

Muharram menggantikan Bupati sebelumnya, Makmur HAPK dan penjabat bupati Syarifuddin, setelah terpilih dalam Pilkada Berau 2015.

Sebagai petahana, Muharram ikut berkiprah di Pilkada 2020 Kabupaten Berau berpasangan dengan Gamalis dengan diusung oleh empat partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). ***

 

 

 

 

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.