Kabar Gembira, 10 Pasein Covid di Barsel Sembuh

215
SHARES
78
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK : Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah(Kalteng), Satgas Covid-19 barsel melaporkan 10 orang pasein yang sempat dirawat intensif dilaporkan sembuh. Kini total akumulatif pasien yang sudah sembuh berjumlah 35 orang.

“Kita sangat bersyukur pada hari ini ada 10 orang pasien yang sembuh dari covid19 dan 10 orang pasien yang sembuh tersebut setelah mendapatkan perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan RS Doris Sylvanus Palangka Raya,”kata  juru bicara Satgas Covid-19 Barsel, dr Djulita K Palar, kepada 1tulah.com melalui pesan singkat whatsApp jum’at (24/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Barsel itu juga mengatakan, 10 orang pasien yang sembuh  berasal dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Dusun Hilir.

Berdasarkan hasil 2 kali swab, 10 orang pasien ini negatif, itu artinya dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing dan dengan total sembuh 35 orang dari COVID-19 ini, kini menyisakan 23 orang yang masih dalam perawatan.

Djul saapan akrabnya juga menjelaskan, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 60 kasus, dengan rincian 35 sembuh, 23 masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia, sementara suspek berjumlah 27 orang dan probable 1 orang.

Diharapkannya kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protocol kesehatan COVID-19 dan anjuran pemerintah dengan memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. (ALI/eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!