Home / Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 - 09:08 WIB

Kapolri Disematkan Jadi Warga Kehormatan Marinir, Sinergitas TNI-Polri Makin Kokoh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disematkan menjadi warga kehormatan Korps Marinir oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023). Sumber foto : suara.com

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disematkan menjadi warga kehormatan Korps Marinir oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023). Sumber foto : suara.com

1TULAH.COM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyematkan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan seluruh Kepala Staf TNI, sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Setelah menerima penyematan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa, menjadi warga kehormatan Korps Marinir menjadi kebanggaan baik diri sendiri maupun institusi Polri.

Mengingat, kata Sigit, seorang prajurit Marinir memiliki tugas yang sangat berat dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

Disisi lain, Sigit kembali menekankan, sebagai Kapolri maupun personel Kepolisian, namun di dalam tubuhnya mengalir darah TNI.

Baca Juga :  DPR Setujui Pengangkatan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Mengingat, Sigit lahir dari keluarga yang berlatarbelakang TNI.

“Saya selalu katakan, saya menjadi polisi dan saat ini saya menjadi Kapolri. Namun di darah saya mengalir darah TNI dan itu akan memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri ke depan akan semakin kokoh dan semakin baik,” kata Listyo.

Listyo juga mengklaim penyematan baret lainnya terhadapnya seperti warga kehormatan Kostrad, brevet Hiu Kencana, dan Baret Merah serta Brevet Komando dari Kopassus bukan semata-mata hanya seremonial, namun menjadi wujud dari sinergitas TNI-Polri.

Baca Juga :  Dzikir dan Doa Minta Rezeki usia Sholat Tahajud

“Ini tentunya semakin menunjukan sinergitas dan soliditas TNI-Polri semakin hari semakin kokoh dan mantap,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut lantas mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri sangat penting dan dibutuhkan untuk menjaga serta mempertahankan NKRI. (Nova Eliza Putri)

Artikel ini pertama kali tayang disuara.com, dengan judul Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Kapolri Klaim Sinergitas TNI-Polri Makin Solid.

Share :

Baca Juga

Berita

Ajak Warga Tingkatkan Keamanan

Berita

Bupati Bartim Hadiri Rakor Bersama Pemprov Kalteng dan KPK

Berita

Masyarakat Kotim Diminta Salurkan Zakat Lewat Lembaga Resmi
Instagram @rianibram

Berita

Tipe Calon Suami, Dewi Perssik: Pintar dan Wawasannya Luas

Berita

3 Hari Tinggalkan Rumah, Saat Pulang Kaget Lihat Suami Tewas Gantung Diri

Berita

Pesan Anggota DPRD Kotim kepada Rekanan: Perhatikan Kualitas Pekerjaan dan Selesai Tepat Waktu
Video diduga bentrok di PT GNI Morowali Utara (Ist/Twitter)

Berita

Polisi Tetapkan 17 Tersangka, Kerusuhan di PT GNI Morowali Utara

Berita

Dandim 1012/Btk Pantau Penyaluran Subsidi Migor di Barsel dan Bartim