Home / Berita / Olahraga

Jumat, 2 Desember 2022 - 07:05 WIB

Hasil Piala Dunia 2022 Grup E : Jepang dan Spanyol Lolos ke Babak 16 Besar

Gelandang Timnas Spanyol #09 Gavi (tengah) dan gelandang Jepang #13 Hidemasa Morita memperebutkan bola selama matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 1 Desember 2022. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Gelandang Timnas Spanyol #09 Gavi (tengah) dan gelandang Jepang #13 Hidemasa Morita memperebutkan bola selama matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 1 Desember 2022. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

1TULAH.COM – Hasil Matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 berakhir dengan cara yang begitu dramatis. Empat tim sempat bergantian berada dalam posisi lolos ke 16 besar, sebelum Jepang dan Spanyol lah yang merebut dua tiket tersebut.

Pertandingan ketiga atau terakhir  menyajikan duel seru Jepang vs Spanyol dan Kosta Rika menghadapi Jerman. Laga ini berlangsung serentak pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Timnas Jepang kembali bikin kejutan saat menghadapi Spanyol. Diluar dugaan Tim Samurai Biru menang atas La Furia Roja dalam laga hidup mati itu untuk melaju ke babal 16 besar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Spanyol yang cuma butuh hasil imbang untuk melaju ke fase gugur, secara mengejutkan dibikin pontang-panting oleh Jepang.

Baca Juga :  Wabup Rejikinoor Ajak Pemuda Pemudi Murung Raya Terus Berkarya

Keputusan pelatih Luis Enrique memainkan banyak pemain pelapis dalam laga ini terbukti menjadi bumerang lantaran mereka akhirnya kalah 1-2 dari wakil Asia tersebut.

Spanyol sempat unggul cepat dalam pertandingan ini. Alvaro Morata mencetak gol hanya 11 menit pertandingan berjalan usai memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Namun di babak kedua, Jepang mampu bikin kejutan. Mereka mencetak dua gol cepat melalui Ritsu Doan (48′) dan Ao Tanaka (51′) untuk beralik unggul 2-1.

Pertahanan solid Jepang membuat skor itu tidak berubah. Tim asuhan Hajime Moriyasu pun menang 2-1 atas Spanyol dalam laga krusial ini.

Baca Juga :  Jadwal Vaksinasi di Kabupaten Murung Raya Ditunda

Kemenangan ini membuat Jepang lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E usai mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara posisi kedua atau runner-up direbut Spanyol yang mengoleksi empat poin. Meski punya poin setara dengan Jerman, La Furia Roja berhak lolos karena unggul selisih gol dari Der Panzer.

Jerman sendiri berhasil menang atas Kosta Rika dalam pertandingan hidup mati Grup E lainnya. Der Panzer menghancurkan lawannya 4-2 kendati dalam prosesnya harus pontang-panting untuk mendapatkan tiga poin tersebut. Namun hasil manis Matchday ke tiga tidak bisa membawa Jerman melaju ke babak selanjutnya (suara.com)

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Bantaran Sungai Diminta Waspada. Debit Air Hulu Barito Naik

Olahraga

“Kick Off” Liga I 2021/2022 Dimulai 20 Agustus

Berita

Cuaca di Kalimantan Tengah Minggu Ini: Sebagian Besar Hujan, 3 Kota Berawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12/2022). [Bidik layar/Bagaskara]

Berita

Jadi Rebutan Golkar dan PAN, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Berita

Derai Air Mata Korban Investasi Bodong di Riau, Tertipu Rp17 Miliar Lebih  

Berita

Perusahaan di Barito Utara Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembanguan Daerah
Petinju Inggris, Tyson Fury. [Adrian DENNIS / AFP]

Berita

Hasil Tinju Dunia : Tyson Fury Menang TKO atas Derek Chisora

Berita

Pasien Tumor Tidak Mampu Berobat, Babinsa 10 Dusun Selatan Pelopori Penggalangan Dana