Menu

Mode Gelap

Berita ยท 23 Sep 2022 10:46 WIB

Profil Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Bertabur Pemain Bintang


 Kapten timnas Argentina Lionel Messi (tengah) mengangkat piala Conembol-UEFA Cup of Champions setelah mengalahkan Italia dengan skor 3-0 padaFinallisima di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. [suara.com) Perbesar

Kapten timnas Argentina Lionel Messi (tengah) mengangkat piala Conembol-UEFA Cup of Champions setelah mengalahkan Italia dengan skor 3-0 padaFinallisima di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. [suara.com)

1TULAH.COMTimnas Argentina merupakan langganan di ajang piala dunia. Edisi Piala Dunia Qatar 2022 bisa menjadi momentum yang tepat bagi timnas Argentina untuk kembali menancapkan kejayaannya yang telah lama pudar.

Apalagi, Argentina memiliki lini depan yang menakutkan dan menjadikannya salah satu negara yang berpeluang besar angkat trofi di Piala Dunia 2022.

Deretan penyerang Timnas Argentina semuanya berasal dari tim elit Eropa. Seperti Lionel Messi, Paulo Dybala dan Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Joaquin Correa, semuanya tersedia untuk gelaran Piala Dunia 2022.

Diketahui Argentina gagal meraih gelar juara Piala Dunia sejak memenangkannya pada tahun 1986.

Sebetulnya mereka nyaris saja menjuarai edisi Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Sayangnya, setelah berhasil melaju hingga partai final, mereka justru tumbang 0-1 dari Jerman dan harus puas menggenggam peringkat kedua.

Pada Piala Dunia 2022, tim berjuluk La Albiceleste ini akan tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Argentina memang lebih diunggulkan untuk menjadi juara grup.

Jika melihat performa mereka di sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, timnas Argentina cukup menjanjikan.

Sebab, meski hanya mampu mengakhiri persaingan di peringkat kedua klasemen, Argentina mampu meraih 11 kemenangan dan enam kali seri. Mereka tak tersentuh satu pun kekalahan pada fase ini.

3 Pemain Kunci

Bagaimanapun juga, Lionel Messi masih tetap layak untuk mendapatkan status sebagai pemain kunci timnas Argentina, terutama pada ajang Piala Dunia 2022.

Kendati performanya di level klub bersama Paris Saint-Germain (PSG) kerap menuai kritik, tetapi Lionel Messi tetap saja menjadi pemain yang menjadi tulang punggung Argentina di level internasional.

Sebab, pada fase Kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi sudah mendulang tujuh gol. Piala Dunia 2022 juga menjadi salah satu kesempatan terakhir bagi Messi untuk meraih juara bersama Argentina.

Dua pemain lainnya yang juga layak menyandang status sebagai sosok kunci di timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 ialah Lisandro Martinez dan Lautaro Martinez.

Lisandro baru-baru ini menjadi idola baru bagi pendukung Manchester United karena performa klinisnya di sektor pertahanan, sedangkan Lautaro bakal menjadi salah satu juru gedor yang diandalkan oleh tim asuhan Lionel Scaloni.

Juru taktik yang akan menakhodai timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 ialah Lionel Scaloni. Dia merupakan sosok yang tak asing lagi karena pernah menjadi asisten Jorge Sampaoli sejak 2018.

Setelah sempat bertugas di tim junior Argentina, Lionel Scaloni kemudian mendapatkan mandat untuk menjadi pelatih kepala Ala Albiceleste pada 2020.

Sejauh ini, salah satu pencapaian terbaik Lionel Scaloni ialah ikut membantu timnas Argentina meraih gelar juara Copa America 2021.

Daftar Pemain Sementara Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang

Emiliano Martinez
Juan Musso
Geronimo Rulli
Franco Armani

Lisandro Martinez
Lucas Martinez Quarta
German Pezzella
Nicolas Otamendi
Nicolas Tagliafico
Juan Foyth
Gonzalo Montiel
Nahuel Molina

Gelandang

Guido Rodriquez
Leandro Paredes
Rodrigo de Paul
Exequiel Palacios
Cristian Medina
Alexis Mac Allister
Manuel Lanzini

Penyerang

Lucas Ocampos
Nicolas Gonzalez
Exequiel Zeballos
Lionel Messi
Angel Di Maria
Angel Correa
Joaquin Correa
Lautaro Martinez
Julian Alvarez
Lucas Boye

(sumber : suara.com)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita