Mandor dan Sopir Gelapkan 3,7 Ton Buah Sawit Hasil Panen Perusahaan

  • Bagikan

1tulah.com, SAMPIT – Dua orang pria bernama Halimi dan Ramot yang merupakan seorang mandor dan sopir di perusahaan kelapa sawit PT Windo Nabatindo Lestari (WNL) diamankan petugas Kepolisian Polsek Cempaga Hulu, karena menggelapkan 3,7 ton buah sawit hasil panen.

Kedua pelaku tersebut diamankan saat akan berusaha membawa kabur puluhan buah kelapa sawit dengan menggunakan truk dengan nomor polisi KH 8179 LP dari sebuah perkebunan tempatnya bekerja Desa Sudan Kecamatan Cempaga Hulu Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (5/11/2021) malam.

Saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021) siang, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Dwi Susanto membenarkan kejadian tersebut.

“Total jumlah buah kelapa sawit yang dibawa kedua pelaku ada 311 janjang dengan total berat 3730 atau 3,7 ton,” kata Iptu Dwi Susanto.

Kata Kapolsek, Informasi ini berawal dari Security pada saat melakukan patroli di kawasan perkebunan PT WNL dan melihat ada sebuah truk dan dua orang sedang memuat buah kelapa sawit.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap dua orang tersebut.

“Koordinasi terus dilakukan hingga kedua pelaku berhasil diamankan di Mess Divisi ll HBTE. Saat ini kedua pelaku sudahidah diamankan. Keduanya kita kenakan dengan Pasal 374 KUHP  Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara,” katanya. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *