Empat Nama ini Calon Kuat Sekda Barito Utara

  • Bagikan
Empat pejabat ini menjadi calon kuat Sekda barito Utara.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Siapa sosok yang tepat menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara, Kalimantan Tengah yang saat ini masih dijabat Jainal Abidin dan akan berakhir Oktober 2021? 1tulah.com berhasil merangkum empat nama memenuhi kriteria dan layak, sesuai jenjang kepangkatan dan masa tugas.

Keempat nama itu antara lain,  Jufriansyah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Muchlis Kepala Bappeda Litbang. Aprin Siaga Nahan, Kepala kantor Kearsipan dan Perpustakaan,  dan Indriyati Karawaheni Asisten II Sekda Barito Utara.

Keempat ini nama ini menjadi calon layak dan memenuhi syarat sesuai Peraturan Pemerintah nomor 91 tahun 2019, dimana sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) jabatan struktural eselon IIb yang berbeda. Memiliki ijazah minimal sarjana (strata 1) atau yang sederajat. Berusia paling tinggi 2 (dua) tahun sebelum batas usia pensiun dalam jabatan sekretaris daerah kabupaten/kota, dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat.

Baca juga : Jabatan Sekda Barut Segera Berakhir, BKPSDM Usul ke KASN Persiapan Lelang Jabatan

Sebelumnya diberitakan, terkait akan berakhirnya masa jabatan Sekda jainal Abidin pada Oktober 2021 nanti, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara telah mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat. Saat ini tinggal menunggu rekomendasi untuk membentuk panitia seleksi (pansel) orang nomor tiga di Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

““Kami sudah melayangkan surat ke KASN pusat, kalau sudah ada rekomenasi keluar maka panitia seleksi terkait lelang jabatan Sekda segera dibentuk dan bertugas. Nanti tahapan-tahapannya akan kami info lebih lanjut,” kata Fahri SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara, di konfirmasi 1tulah.com, Kamis (8/7/2021).

Sementara itu kalangan ASN di lingkup Pemkab Barito Utara antusias memantau dan memperbincangkan perkembangan lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) ini. Apalagi, berdekatan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Barito Utara.

“Jabatan sekda kali ini seksi, apalagi beredar isu, sekda definitif ini nantinya sekaligus ditunjuk jadi Pj Bupati Barito Utara yang masa jabatan akan berakhir di tahun 2023. Kami dengar aturan itu akan diberlakukan,” kata salah ASN yang bekerja di Pemkab Barut.

Meski ramai diperbincangkan di kalangan ASN, sejauh ini terkait hampir berakhirnya masa jabatan Sekda Barito Utara, kalangan DPRD belum ada angkat bicara. (eni)

 

 

 Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,  Advertisement Here , Advertisement Here ,  Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.