Tambal APBD 2021, DPRD dan Pemkab Barsel Sepakat Ngutang ke Pihak Lain

  • Whatsapp
DPRD Barsel dan badan anggarn Pemkab Barsel saat rapat membahas anggaran tahun 2021.

1tulah.com, BUNTOK– Mencukupi segala kebutuhan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2021, DPRD dan Pemkab Barito Selatan (Barsel)  menyapakati anggaran tahun 2021 berhutang ke pihak kedua.  Hal ini terungkap di rapat internal para wakil rakyat dengan badan anggaran(banggar) Pemkab Barsel, Jumat (20/11/2020).

Ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran usai rapat kepada wartwan mengatakan, dampak akibat pandemi Covid-19 kondisi keuangan daerah di tahun 2021 sulit, karena itu kita memang harus berhutang kepada pihak lain.

,

“Kami bersama dengan pemerintah mencari solusi agar program-program pemerintah setempat terkait dengan anggaran bisa terpenuhi untuk hal yang memang wajib dan perioritas,” kata Farid Yusran.

Legislator dari Partai PDI Perjuangan ini juga menambahkan, menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri (PeMenDagri) no 64 mengatakan prioritas yang perlu dilakukan, pertama penanganan kesehatan dan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan akibat dari pendemi covid-19 ini.

Kedua, penanganan dampak ekonomi akibat pendemi covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, contohnya saja banyak karyawan yang di PHK dari perusahaannya dan juga masyarakat menengah kebawah yang usahanya banyak mengalami penurunan omzet. Ini mengakibatkan mereka banyak yang menjadi penganguran, ini yang harus kita pulihkan kembali.

“Untuk memenuhi itu semua mereka mengatakan kepada kami memang perlu berhutang.  Namun nominal untuk berhutang kita hanya mampu maksimal sekitar 50 Miliar saja kalau di atas jumlah itu kita tidak mampu membayarnya, kalau bisa lebih kecil dari nilai itu lebih bagus lagi,” pungkasnya. (Ali)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait