Dukung Foot Estate Kalteng, Sukamara Kembangkan Peternakan Sapi

  • Whatsapp

 

1tulah.com, SUKAMARA– Pelaksana tugas Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalteng, Elfiansyah, meninjau lokasi ranch (peternakan besar) sapi di Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :  Kasus Covid Meningkat, Barut Perpanjang Tanggap Darurat. Sudah 2.500 Warga di Rapidtest
 Advertisement Here

Plt Gubernur Kalteng mengatakan, peternakan sapi yang ada di Kabupaten Sukamara, guna mendukung Program Food Estate di Provinsi Kalteng. Bahkan, luas hutan produksi di Kecamatan Lunci-Jelai yang sudah mendapatkan izin pinjam pakai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI untuk pengembangan lokasi ternak sapi mencapai 20.000 hektare (Ha).

Baca Juga :  Di Pangkalanbun Ada 4 Pasien PDP Covid-19
 Advertisement Here

Sementara itu, jenis sapi yang akan dikembangkan di Kabupaten Sukamara, yakni jenis sapi eksotik Australia Brahman Cross. Bahkan, pemerintah Kabupaten Sukamara juga melibatkan masyarakat setempat, dalam mengembangkan peternakan sapi, yang pengelolaannya juga dilakukan atas kerjasama dengan pihak ketiga, baik pengusaha lokal maupun nasional, guna mempercepat pengembangan peternakan sapi.

Pos terkait