Habib Said Abdul Saleh Pimpin Upacara Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 59 di Bartim

  • Whatsapp

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, memimpin upacara perayaan HUT  Gerakan Pramuka ke-59, di Tamiang Layang.  Pelaksanaannya dipusatkan di Pondopo Bangi Wa’o, Kamis(27/8/2020). Dirgahayu kali ini mengambil tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara”.

 Advertisement Here

Habib Said Abdul Saleh saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, hari Pramuka tahun 2020 ini mengambil tema peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara.

Baca Juga :  Peduli Akan Pelestarian Adat Budaya, Fordayak Bartim Siap Lakukan Pemalasan Benda Pusaka Bersejarah
 Advertisement Here

Tema ini kata orang nomor dua di Bartim ini, merupakan tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka pada tahun 2020, sebagai perwujudan dari semangat anggota pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Baca Juga :  Benda Pusaka Bersejarah di Desa Beto Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

Lagi lanjutnya, meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, serta bukan organisasi bantuan sosial, gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.

Related posts