Belasan Pejabat Barut di Swab, Sekda pun Kini Karantina Mandiri di Rumah

  • Whatsapp

1tulah.com,MUARA TEWEH– Masih terkait kontak erat pasien positif Covid-19, belasan pejabat di Pemerintah Kabupaten Barito Utara(Barut) menjalani Swab, di RSUD Muara Teweh,Rabu(1/7). Tidak itu saja sekda  Jainal Abidin, meski tidak di kabar kan melakukan karantina mandiri di rumah.

 Advertisement Here

“Dari kemaren bapak tidak masuk kerja. Tidak sakit, tapi isolasi di rumah,” kata salah ASN kepada 1tulah.com, Rabu(1/6).

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Tim Patroli Karhutla Satlantas Polres Bartim Rutin Lakukan Imbauan Dan Bagikan Masker
 Advertisement Here

Sementara itu Kepala Bappeda, Mukhlis membenarkan jika mereka pejabat di ambil swab di rumah sakit. ” Saya tadi duluan di ambil swab karena mau ada rapat.  Dan kita wajar minta swab karena sering rapat bersama pasien positif covid,” kata Mukhlis.

Sementara itu, kantor bupati atau kantor sekretariat daerah(setda) juga mulai diperketat. Kantor di tingkat itu kini hanya bisa masuk dan keluar  satu pintu dari depan.

Baca Juga :  Pak Kadus Hajar Pemuda, Setelah di Minta Tolong PSK Karena Lawan Main Tak Kunjung Klimak

ASN yang bekerja pun semua menggunakan protokol kesehatan. Selain masker mereka juga menggunakan sarung tangan saat bekerja. Tamu atau warga yang berurusan ke kantor itupun, sebelum masuk meski di tes suhu tubuh.

Related posts