• Daerah
  • Daerah

DissosPMD Barut Salurkan Paket Sembako Untuk Ribuan Warga Tersebar di 10 Kelurahan

320
SHARES
448
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH-Pemerintah Kabupaten Barito Utara(Barut) kembali menyalurkan paket sembako tahap kedua, bagi 6.794 kepala keluarga(KK) yang tersebar di 10 kelurahan yang ada di Barito Utara. Penyalurannya dilakukan,Kamis(21/5/2020).

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Eveready Noor,  mengatakan, paket bantuan sembako tahap kedua ini diberikan kepada warga yang belum menerima bantuan tahap pertama. Mereka itu adalah warga kelurahan termasuk para pendatang yang berada di 10 kelurahan pada empat kecamatan.

Dikatakannya, bantaun ini salah upaya pemerintah dalam menghadapi dampak dari Covid-19 dengan memberikan kepada masing-masing warga beras 10 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Khusus gula pasir dan minyak goreng merupakan bantuan pribadi Bupati Barito Utara Nadalsyah,” ujar Everiady Nor.

Rincian warga yang mendapatkan paket sembako tahap II adalah Kelurahan Melayu 2.939 KK dan dan Lanjas 1.735 KK, Kecamatan Teweh Tengah.

Warga miskin di Kelurahan Montallat I sebanyak 33 KK, Montallat II sebanyak 52 KK, Tumpung Laung I sebanyak 318 KK, Tumpung Laung II sebanyak 173 KK, lokasi Kecamatan Montallat.

Sedang di Kecamatan Teweh Baru penerima bantuan berada di Kelurahan Jambu sebanyak 173 KK dan Kelurahan Jingah 671 KK. Adapin di Kecamatan Lahei diberikan kepada warga Kelurahan Lahei I sebanyak 36 KK dan Lahei II sebanyak 664 KK.

Penyaluran Sembako tahap kedua kelurahan Melayu

Sebelumnya pada 14 April 2020, Bupati Barito Utara Nadalsyah telah menyerahkan paket sembako buat 7.503 KK yang terkena dampak sosial penyebaran virus corona (Covid-19).

“Warga penerima bantuan tahap I tak lagi menerima sembako, karena mereka sudah mendapat bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).Mereka yang dapat bantuan sembako tahap kedua, diluar penerima tiga jenis bantuan pemerintah tersebut,” ucap Eveready.(eni)

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!