Home / Berita / Olahraga

Jumat, 2 Desember 2022 - 06:49 WIB

Tim Panser Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2022

Penyerang Timnas Jerman #19 Leroy Sane bereaksi setelah Kosta Rika mencetak gol pertama mereka selama selama matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada bulan Desember 1, 2022. Ina Fassbender/AFP

Penyerang Timnas Jerman #19 Leroy Sane bereaksi setelah Kosta Rika mencetak gol pertama mereka selama selama matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada bulan Desember 1, 2022. Ina Fassbender/AFP

1TULAH.COM- Tim nasional (Timnas) Jerman akhirnya harus tersingkir dan angka koper dari perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tim Panser julukan Jerman gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun, meski memenangi laga terakhir Grup E melawan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada Jumat dini hari ini.

Pelatih Jerman Hansi Flick menilai dengan tersingkirnya Jerman di Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup, ini merupakan bencana besar untuk tim Panser. Bahkan ini pil pahit yang harus diemban oleh Jerman.

Namun Hansi Flick menjanjikan sepak bola Jerman akan berubah ke aran lebih baik setelah juara dunia empat kali itu tersingkir untuk kedua kalinya secara berturut-turut di fase grup Piala Dunia.

Baca Juga : 

Kekalahan 2-1 melawan Jepang dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar 2022 akhirnya terbukti akhir dari keterpurukan Jerman.

Di sisi lain Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024 hanya dalam waktu 18 bulan ke depan.

Menurut Hansi Flick, di sini lah Jerman akan memperbaiki semua.

“Kami dapat bangkit dengan cepat dan pulih. Kami akan melihat seperti apa masa depan dan bagaimana kami dapat menerapkan ide-ide kami. Saya adalah orang yang sangat kritis dan kami akan menilai semuanya,” kata Hansi Flick usai laga, dikutip dari ESPN.

Baca Juga :  Mengenal Hilal Untuk Menentu Awal Ramadhan

“Ini benar-benar bencana,” kata Muller.

“Ini luar biasa pahit bagi kami karena hasil kami sudah cukup [jika Spanyol tidak kalah dari Jepang],” kata Hansi Flick.

Selesai laga di Stadion Al Bayt itu, Jerman mendapati dirinya pada peringkat tiga klasemen dengan empat poin menyusul kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol dalam pertandingan lainnya pada waktu yang sama. (suara.com)

Share :

Baca Juga

Berita

Masyarakat Kurang Mampu Bermasalah Secara Hukum, Pemerintah Harus Hadir
ilustrasi - Kronologi pesawat Lion Air JT 330 Rute Jakarta-Palembang kembali ke landasan Bandara Soetta (Shutterstock/suara.com)

Berita

Kronologi Pesawat Lion Air JT 330 Rute Jakarta-Palembang Kembali ke Landasan Bandara Soetta
Pasien berbaring di tempat tidur dan tandu di lorong unit gawat darurat rumah sakit, di tengah wabah COVID-19 di Shanghai, China, 4 Januari 2023. (Foto: Reuters)

Berita

Covid-19 Terus Meningkat, Rumah Sakit Beijing Kehabisan Tempat Tidur

Berita

Kalsel Banjir, Harga Sembako dan Gas di Puruk Cahu Melonjak

Berita

Fakta Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2, Ternyata Pernah Jadi Program 1.000 Tower

Nasional

Jaksa Agung Keluarkan Pedoman Tuntutan Rehabilitasi Pengguna Narkotika

Berita

Puluhan Pelaku Balap Liar Diamankan Tim Raimas Back Bone

Berita

Dukung Rencana Pemindahan Kantor KPU Mura