Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Sep 2022 13:38 WIB

Mau Dagangan Laris-Manis? Tidak Perlu Minta Penglaris ke Dukun, Cukup Baca Doa Ini….


 Ilustrasi: Berdagang (Pexels/suara.com) Perbesar

Ilustrasi: Berdagang (Pexels/suara.com)

1TULAH.COM– Berdagang atau berniaga merupakan pekerjaan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Rezeki penuh berkah menjadi impian setiap pedagang.

Agar dagang laris-manis, Agama Islam mengajarkan umatnya agar senantiasa meminta langsung kepada Allah SWT, terutama dalam hal perniagaan atau perdagangan.

Sayangnya, banyak pedagang yang kurang yakin dan sabar. Sehingga, memilih meminta penglaris kepada orang pintar maupun dukun. Padahal, Nabi Muhammad,SAW telah mengajarkan kepada umatnya doa-doa agar dagangan laris-manis.

Salah satu cara mencari rezeki yaitu dengan berdagang. Dalam berdagang, Rasulullah SAW selalu mengajarkan pada umatnya agar tak pernah lelah berusaha apalagi berputus asa. Selain itu, cobalah amalkan juga doa agar dagangan laris yang juga sering diamalkan oleh Rasulullah SAW.

Seperti yang diketahui, Allah SWT sudah mengatur rezeki setiap orang. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak melalukan apapun dan menunggu rezeki menghampirimu.

Berdagang adalah salah satu cara mencari rezeki yang bisa dilakukan siapa saja dan dengan modal semampunya. Namun, yang penting sebagai umat Muslim tentunya harus berdagang dengan cara yang halal yang diridhai oleh Allah SWT.

Dalam berdagang, bukan hanya butuh kerja keras dan tubuh yang tak kenal lelah atau putus asa, tapi juga butuh doa yang kuat agar Allah SWT membantu membuat dagangan kamu  laris sehingga rezeki mengalir deras.

Lantas, adakah bacaan doa dagangan laris sesuai ajaran Islam dan Rasulullah SAW yang bisa diamalkan? Berikut ini bacaan doanya yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Doa agar Dagangan Laris Versi 1

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

  1. Doa agar Dagangan Laris Versi 2

Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi.

Artinya: Segala Puji Bagi Allah yang Telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku.

  1. Doa agar Dagangan Laris Versi 3

Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya: “Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot, dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

  1. Doa agar Dagangan Laris Versi 4

Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.

Artinya: Ya Allah aku mohon kepadaMu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amalan yang diterima di sisiMu.

Selain mengamalkan bacaan doa-doa di atas, agar dagangan laris kamu juga bisa mengamalkan amalan-amalan lainnya seperti menghormati orang tua, berbuat baik pada sesama, perbanyak istighfar, bersedekah, dan shalat dhuha.

Demikian ulasan mengenai bacaan doa dagangan laris sesuai ajaran Islam dan Rasulullah SAW yang bisa kamu amalkan. Semoga bermanfaat. (sumber: suara.com)

 

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Asrama Polisi

26 September 2022 - 10:18 WIB

Polisi masih selidiki penyebab ledakan di Asrama Polisi (suara.com)

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Trending di Berita