Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Sep 2022 08:19 WIB

Sudah Kerja Keras, Tetapi Tidak Pernah Sukses, Boleh Jadi Ini Penyebabnya


 Ilustrasi: Hidup tidak sejahtera.foto.pixabay Perbesar

Ilustrasi: Hidup tidak sejahtera.foto.pixabay

1TULAH.COMKerja keras terkadang tidak serta merta membuat seseorang sejahtera atau sukses. Padahal, sudah menjadi impian semua orang bahwa dengan bekerja keras, bisa lebih sukses dan sejahtera dalam kehidupan.

Kondisi ini akhirnya membuat stres dan depresi. Lantas apa penyebabnya?

Kesuksesan adalah hal yang didambakan oleh banyak orang terutama sukses dalam finansial. Mendapatkan uang tidaklah terlalu sulit, jika kita mau berusaha. Karena kita bisa mendapatkan uang dengan banyak cara seperti, bekerja atau berbisnis. Namun demikian, tidaklah mudah untuk mencapai kesuksesan finansial jika kita tidak sungguh-sungguh untuk mencapainya. Seseorang yang akan sukses dalam finansial, memiliki ciri-cirinya begitupun sebaliknya, dengan ciri-ciri seseorang yang akan gagal dalam mencapai kesuksesan finansial.

Untuk itu, jangan sampai kamu memiliki ciri-ciri seperti ini! Berikut adalah ciri-ciri seseorang yang akan gagal dalam mencapai kesuksesan finansial.

  1. Tidak Menganggap Uang Sebagai Sesuatu yang Penting

Uang memang bukan segalanya, namun sering sekali segala sesuatu yang ada di dunia ini hanya bisa kita dapatkan jika kita punya uang. Oleh karena itu, akan sangat mustahil bagi kita untuk bisa mencapai kesuksesan dalam finansial jika uang saja tidak pernah kita anggap sebagai sesuatu yang penting.

Kita butuh makan, kita butuh sekolah, kuota internet dan BBM yang kini harganya semakin melonjak. Dan itu semua bisa kita dapatkan jika kita punya uang. Saat ini semuanya serba membutuhkan uang, jika kita masih saja menganggap uang bukan sesuatu yang penting maka kita termasuk ciri-ciri orang yang akan gagal dalam finansial.

  1. Selalu Merasa Kurang dan Tidak Bersyukur

Mungkinkah kita sudah lupa akan nikmat-nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita selama kita hidup? Seringkali sebagian dari kita merasa kurang dan tidak bersyukur dengan apa yang kita punya. Di luar sana ada begitu banyak orang yang hidup nya tidak beruntung dan serba kekurangan.

Oleh karena itu, bagaimana kita bisa sukses dalam finansial, jika kita kurang bersyukur dengan apa yang kita punya, dan tidak memanfaatkan hal yang kita punya agar bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan semua orang yang membutuhkan.

  1. Membeli Barang-Barang yang Tidak Perlu

Hari ini zaman sudah semakin canggih dan serba cepat. Tidak seperti zaman dulu saat orang tua kita harus bersusah payah untuk melakukan semua rutinitas kehidupan. Mendatangi pasar secara langsung untuk membeli bahan pangan, menimba air untuk mandi, minum dan kebutuhan lainnya. Berbeda dengan kehidupan kita saat ini yang serba mudah untuk didapat. Begitupun saat membeli barang-barang melalui online hingga barang pun sampai di rumah.

Namun, karena kemudahan-kemudahan inilah kita menjadi ketagihan belanja sampai-sampai barang yang tak perlupun kita beli. Jika kita ingin sukses mencapai finansial yang bagus kita tidak bisa meneruskan kebiasaan membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

Dan alangkah baiknya kita investasikan uang kita pada hal-hal yang penting yang bisa melipatgandakan uang kita dan membeli barang yang benar-benar diperlukan saja.

  1. Selalu Menyalahkan Orang Lain

Tidak jarang banyak orang-orang yang menyalahkan orang lain atas kegagalannya dalam mencapai finansial. Karena terlahir di keluarga yang kurang mampu lah, karena tidak sekolah dan berbagai macam alasan lainnya. karena hal itu beberapa orang menyalahkan orang tua-nya, padahal semua itu adalah kesalahan besar.

Sebab, tidak peduli bagaimana kita terlahir dan seberapa kaya orang tua kita atau baik diri kita terlahir sebagai anak orang kaya ataupun sebaliknya,  kita sendirilah yang harus membangun finansial kita dari awal karena kita yang harus bertanggung jawab membangun finansial yang baik.

  1. Tidak Terobsesi Dengan Kehidupan yang Lebih Baik

Sukses bukanlah hal yang bisa dengan mudah untuk kita dapatkan apalagi jika kita tidak terobsesi untuk kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu, kita harus memulai memikirkan masa depan dan membahagiakan orang tua kita selagi masih ada karena kita tidak akan pernah tahu, sampai kapan orang tua kita akan ada untuk kita.

Oleh sebab itu juga, jika kita tidak memiliki obsesi untuk kehidupan yang lebih baik, mencapai kesuksesan finansial menjadi hal yang mustahil karena kita sudah terlalu nyaman dengan kehidupan yang biasa saja tanpa ada perubahan.

Itulah 5 tanda yang jika kita memilikinya kita akan sulit untuk mencapai kesuksesan finansial. Oleh karena itu, mulailah untuk memikirkan kesuksesan dan mengelola keuangan sebaik mungkin agar kita mendapatkan masa depan yang lebih baik dan tidak banyak penyesalan di hari-hari yang akan datang. (Dikutip dari suara.com)

 

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Heboh, Suara Ledakan Keras di Asrama Polisi, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

26 September 2022 - 06:38 WIB

Suara Ledakan
Trending di Berita