Sedih Dengarnya, Ribuan Guru Honorer di Barito Utara Belum Terima Gaji

  • Bagikan
Ilustrasi guru honorer. Foto. Net

1tulah.com, MUARA TEWEH-Ribuan guru tenaga honorer di Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah merana. kenapa? sejak Agustus hingga kini, ternyata mereka belum menerima gaji hingga sekarang.

“Kami seluruh guru honor se Barito Utara belum dapat  insentif sejak Bulan Agustus dari dinas pendidikan. Padahal guru negri sudah cair bersama tunjangan daerah dan tunjangan lainnya,” ujar salah seorang guru tenaga honorer yang enggan namanya viral kepada wartawan, Selasa (30/11/2021) siang.

Dia minta tolong, kalau ketemu pejabat tinggi di Barito Utara agar disampaikan keluhan dan jeritan mereka, lantaran tak dapat gaji.

“Bilang saja ke pemimpin di barut tolong kami guru honorer diperhatikan. Biasa terima gaji Rp750 ribu per bulannya,” kata guru honorer itu melalui sambungan percakapan Whatapps.

Sekda Barito Utara, Muchlis dikonfirmasi 1tulah.com membenarkan jika ribuan tenaga guru honorer yang mengajar di TK PAUD, SD dan SMP belum menerima gaji samp[ai sekarang.

“Sesuai konfirmasi dengan Kadisdik memang henar,  dan baru dianggarkan di APBD perubahan. Sekarang sudah dalam proses untuk pembayaran dan dalma waktu secepatnya guru honorer akan memperoleh haknya,” kata Sekda Muchlis melalui sambungan percakapan whatapps.

Sekedar diketahui, guru honorer tercatat di Dinas Pendidikan Barito Utara ada sebanyak 1.966 orang. Meerka mengajr di TK PAUD, SD dan juga SMP. (Tim Redaksi)

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *