Home / Berita / Buntok

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:45 WIB

RSUD Jarse Buntok Tambah Pelayanan Poliklinik

Foto : Direktur RSUD JARSE Buntok (di tengah), dr. H. Norman Wahyu, didampingi Kepala Unit Humas RSUD JARSE Buntok Norhalidah

Foto : Direktur RSUD JARSE Buntok (di tengah), dr. H. Norman Wahyu, didampingi Kepala Unit Humas RSUD JARSE Buntok Norhalidah

1tulah.com,BUNTOK– Di Tahun 2021 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh (Jarse) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, kembali manambah Poliklinik pelayanan berobat

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Jarse Buntok, dr Norman Wahyu kepada wartawan saat ditemui di kantornya, pada Rabu (13/1/2021).

,

Sebelumnya RSUD JARSE Buntok sudah ada beberapa pelayanan spesialistik, diantaranya, spesialis dasar, seperti penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis syaraf, dan beberapa spesialis penunjang lainnya.

“Kita juga ada penambahan beberapa spesialistik dari Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), dan Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) seperti spesialis anak, spesialis kebidanan dan kandungan, ada spesialis bedah, spesialis paru – paru, spesialis jantung, dan spesialis anastesi, ” ucap dr Norman Wahyu kepada wartawan.

Dia menambahkan, dengan adanya penambahan spesialistik ini, diharapkan kedepannya nanti bisa membantu pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Barsel, dan pelayanan terhadap masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Khusus penyakit jantung, dimana sebelumnya pasien penderita penyakit jantung yang dirawat di Rumah Sakit Buntok harus dirujuk untuk mendapatkan pelayanan di luar daerah, karena belum memiliki spesialisnya, akan tetapi Sekarang telah memiliki dokter spesialis jantung yang siap melakukan pelayanan terhadap pasien tersebut,” uangkap Wahyu.

Masih sambungny, adanya penambahan tenaga medis ini diharapkan pasien penderita penyakit jantung dan lainnya sudah dapat tercover untuk kebutuhan pelayanan kesehatannya dan tidak perlu lagi berobat jauh – jauh ke RS lain. (Ali)

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Berita

Mura Terima 800 Val Vaksin Covid-19

Buntok

AKBP Agung Triwidiantoro Resmi Jabat Kapolres Barsel

Buntok

Simpan Sabu-Sabu, Kakek Asal Desa Babai Ini Diamankan Polisi

Berita

Manfaatkan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Internet

Berita

Polsek Murung Tekankan 4 Fokus Atensi Kapolda Kalteng
kanker payudara

Berita

Nah Kenali Gejalanya, Kanker Payudara Juga Bisa Terjadi Pada Pria

Berita

PHBI Barsel Dukung Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Keagamaan

Buntok

Kodim 1012/BTK Gelar Pelatihan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
error: Content is protected !!