Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Nasional
  • Daerah
  • News
  • Nasional
  • Daerah

Pelajar se Kalteng Dapat Bantuan Sosial Dari Gubernur

219
SHARES
1.8k
VIEWS

BACA JUGA

1tulah.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah(Kalteng) H Sugianto Sabran menyalurkan  bantuan sosial bagi para pelajar ditingkat SMA maupun Mahasiswa, di Aula Jayang Tingang, Jum’at (18/9/2020) kemarin.

Tahap pertama, bantuan berupa uang tunai di berikan kepada 10.741 orang Mahasiswa se-Kalteng Program D3/D4/S1 dengan Total Anggaran Rp. 10.741.000.000,-. Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan Kalteng Berkah diberikan kepada 4.643 orang Mahasiswa se-Kalteng Program D3/D4/S1/PTN/PTS dengan Total Anggaran Rp. 9.286.000.000,-.

Kemudian Bantuan Laptop dalam mendukung fasilitas pembelajaran jarak jauh bagi SMA/SMK untuk Tahun 2020 berjumlah 3.544 unit, dan bantuan sarana mobilitas sekolah berupa Perahu Tempel (Kelotok) untuk mendukung sarana transportasi angkutan siswa menuju sekolah yang tinggal di pinggiran sungai sebanyak 10 buah.

“Kita semua tahu, Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, tidak sedikit para orang tua yang mengeluh kesulitan dalam membiayai sekolah anaknya. Untuk itu, kami memberikan bantuan ini agar generasi muda di Kalteng dapat tetap melanjutkan sekolah,” kata Sugianto pada saat menyampaikan sambutan, Jum’at (18/9/2020).

Gubernur berharap, bantuan tersebut dapat memberikan motivasi bagi seluruh pelajar yang ada di Kalteng, agar dapat lebih giat dalam menggapai cita-cita. Sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Kalteng umumnya.

“Saya sangat menaruh harap kepada kita semua sekalian untuk terus berupaya meningkatkan mutu dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kalteng BERKAH,” tutupnya.(Ra/eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.