Home / Berita / Olahraga / Palangkaraya / Parlemen

Senin, 28 November 2022 - 05:28 WIB

Porprov Kalteng 2023 di Sampit, Legislator Ini Berharap Atlet-Atlet Muda Lebih Diprioritaskan

Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengharapkan Porprov tahun 2023 di Sampit dapat memprioritaskan atlet-atlet muda, Senin (28/11/2022). Foto:Dok

Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengharapkan Porprov tahun 2023 di Sampit dapat memprioritaskan atlet-atlet muda, Senin (28/11/2022). Foto:Dok

1tulah.com, PALANGKA RAYA-Pelaksanaan Porprov tingkat Provinsi Kalteng yang akan berlangsung di Kota Sampit pada tahun 2023 mendatang, diharapkan dapat menjadi ajang regenerasi bagi atlet-atlet muda.

Oleh karenanya, dalam ajang Porprov tersebut atlet-atlet muda mendapatkan prioritas dalam seluruh cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan/dipertandingkan.

Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mendorong adanya upaya penguatan prestasi atlet muda Kalteng di bidang olahraga, yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pihak terkait di provinsi ini.

Dikatakan Ferry, adanya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada 2023 di Kotawaringin Timur, itu nantinya diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat prestasi atlet-atlet muda di Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga :  Video Viral di Medsos, Sopir Taxi Tewas Diserang Kawanan Lebah

“Utamakan keikutsertaan atlet muda pada ajang itu nantinya untuk melahirkan atlet berprestasi. Karena apabila banyak lahir atlet muda, itu dapat memproyeksikan olahraga Kalteng untuk terus maju hingga kancah yang lebih tinggi,” kata Ferry Khaidir kepada 1tulah.com, Senin (28/11/2022).

Wakil rakyat yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Seruyan ini menyebut, dalam rangka memperkuat prestasi generasi muda pada bidang olahraga.

Pihaknya, lanjutnya, dari KONI Seruyan telah menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk persiapan dan kebutuhan para atlet menghadapi Porprov di Kotawaringin Timur 2023 mendatang.

Baca Juga :  Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

Ia mengungkapkan, pembagian anggaran dana tersebut, nantinya akan dibagikan secara proporsional, sesuai dengan kebutuhan masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Diharapkannya, melalui alokasi tersebut kotingen Seruyan bisa mendapatkan hasil yang optimal.

“Ini upaya yang kami lakukan di Seruyan, harapan kita KONI Kalteng pun bisa melakukan hal itu, untuk memperhatikan olahraga di Kalteng ini, khususnya dalam upaya meningkatkan prestasi atlet muda kita, yang ada di provinsi ini, siapkan anggaran memadai untuk medukung hal tersebut,” ujarnya. (Ingkit)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalan Rusak Bak “Kubangan Kerbau” di Baturaya 1 dan 2, PUPR Kirim Eksavator Lakukan Penanganan
ilustrasi - Kronologi pesawat Lion Air JT 330 Rute Jakarta-Palembang kembali ke landasan Bandara Soetta (Shutterstock/suara.com)

Berita

Kronologi Pesawat Lion Air JT 330 Rute Jakarta-Palembang Kembali ke Landasan Bandara Soetta

Berita

PT SJIM dan BGA Group Pergunakan Jalan Pemerintah, Komisi IV DPRD Kotim Akan Berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat

Berita

Malam Pertama Shalat Tarawih di Kota Buntok, Kapolres Barsel Pantau Langsung Pengamanan di Sejumlah Masjid

Berita

Bupati Barito Utara Borong Paket Sembako Murah, Langsung Dibagikan Gratis ke Masyarakat

Berita

Aksi Kejahatan Marak, Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Polisi Bertindak

Berita

2 Kurir Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Barito Utara

Berita

Bunda PAUD Kecamatan Dikukuhkan