Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Nov 2022 14:44 WIB

Merayakan Kemenangan Jepang di Shibuya Crossing, Kerennya Fans Jepang Tetap Patuhi Aturan Lalu Lintas


 Suporter Jepang Selebrasi di Shibuya Crossing. (Foto: @kevinpramudya_) Perbesar

Suporter Jepang Selebrasi di Shibuya Crossing. (Foto: @kevinpramudya_)

1TULAH.COM – Para pendukung timnas Jepang kembali mencuri perhatian publik di sosial media dengan Kemenangan The Samurai Blues atas Jerman dirayakan dengan cara yang super keren di Shibuya Crossing, Jepang.

Jepang Berhasil Mengalahkan pertandingan melawan Jerman, dengan skor Unggul 2 – 1 pada laga pertama Grup E di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022).

Timnas yang sering dijuluki dengan samurai biru itu berhasil mengumpulkan poin berkat gol yang diciptakan Ritsu Doan pada menit ke-75 dan Takuma Asano menit ke-83.

Tidak diunggulkan untuk menang di laga ini, pasukan Hajime Moriyasu sukses membuat kejutan besar dengan mengalahkan Der Panzer ini.

Kemenangan Jepang atas Jerman yang terjadi di Stadion Internasional Khalifa itu sontak menjadi momen yang mengejutkan. Hal ini merupakan kali pertama Jerman kalah di babak pertama Piala Dunia sejak tahun 1978.

Sebuah unggahan video oleh akun @kevinpramudya_ di Twitter pada Rabu (23/11/2022) memperlihatkan betapa meriahnya selebrasi yang dilakukan oleh para suporter Timnas Jepang.

“Footage CCTV Shibuya yang memperlihatkan orang-orang Jepang lagi ngerayain kemenangan Jepang atas Jerman di tengah-tengah Shibuya Crossing,” tulisnya di keterangan video.

Tampak ratusan suporter berhamburan turun ke jalan di Shibuya Crossing untuk merayakan kegembiraan mereka atas kemenanga jepang. Namun ada satu hal yang menarik perhatian warganet, segerombolan suporter itu tetap disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Tau apa yang unik? Mereka nunggu lampu merah dulu baru ke tengah-tengah jadi ga ganggu lalu lintas,” ungkap keterangan @kevinpramudya_.

Massa suporter bola terlihat menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau untuk bergabung merayakannya di tengah Shibuya Crossing. Lalu mereka akan menepi dan memberikan jalan untuk kendaraan ketika lampu berubah warna.

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah mengumpulkan 315.200 jumlah tayang, 25.800 likes, dan beragam komentar dari warganet.

“Wah gilak sih! Pas disuruh bubar yaa auto bubar. Mobil2 juga walopun udah ijo, ya tetep stay sampe disuruh jalan. Kereeeennn bgt Jepang! You deserved it,” komentar warganet.

“Bukan unik karena emang harusnya kayak gitu. Kita yg gak terbiasa dgn disiplin jadi liat kedisiplinan orang jadi sesuatu yg unik. Kitanya yang beda, bukan mereka yg beda,” ucap warganet.

“Pas lampu ijo mereka minggir, pas belum semua minggir pengendara sabar nungguin, pengertian banged ga zie,” saut warganet lainnya. (Nova Eliza Putri)

Artikel ini pertama kali tayang di yoursay.suara.com, dengan judul Keren, Suporter Jepang Selebrasi di Shibuya Crossing, Tapi Tetap Taat Aturan Lho!

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita