Menu

Mode Gelap

Berita ยท 23 Nov 2022 05:02 WIB

Atas Kesepakatan Bersama, Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU


 Penyerang Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo dalam lanjutan laga Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United vs Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 27 Oktober 2022. Lindsey Parnaby / AFP (suara.com) Perbesar

Penyerang Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo dalam lanjutan laga Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United vs Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 27 Oktober 2022. Lindsey Parnaby / AFP (suara.com)

1TULAH.COMCristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United (MU). Kedua belah pihak menyepakati mengakhiri hubungan kerjasama ini, menyusul berbagai spekulasi terkait hubungan CR7 yang tidak harmonis dengan pelatih Erik ten Hag.

Kebersamaan Cristiano Ronaldo dan Manchester United akhirnya berakhir. Setan Merah mengumumkan bahwa pemain berjuluk CR7 itu resmi meninggalkan Old Trafford, Rabu (23/11/2022).

Kabar tersebut disampaikan Manchester United melalui laman resminya. Hal itu kini menjadi perbincangan yang terus membesar di media sosial.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama,” demikian pernyataan Manchester United.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.”

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.”

Kepergian Cristiano Ronaldo sejatinya sudah diprediksi sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Pasalnya, sang pemain dinilai telah mencari gara-gara dengan melakukan wawancara kontroversial bersama jurnalis Inggris Piers Morgan pekan lalu.

Ronaldo dalam wawancara yang tayang penuh pada Kamis (17/11/2022), menyerang pihak klub. Selain petinggi, striker 37 tahun itu juga menuding pelatih Erik ten Hag memang sengaja menyingkirkannya.

Ronaldo menegaskan tidak memiliki respek terhadap sang pelatih yang dia nilai juga tidak menunjukkan hal yang sama kepadanya.

Sebelum meninggalkan Old Trafford, Ronaldo memang kesulitan mendapat menit bermain di bawah asuhan Erik ten Hag yang ditunjuk sebagai juru taktik Setean Merah awal musim ini.

Dia sudah bukan lagi pemain utama di mana Ten Hag lebih memilik Marcus Rashford atau Anthony Martial untuk mengisi pos penyerangan Setan Merah. (Sumber: suara.com)

 

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita