Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Nov 2022 15:21 WIB

Suka Tidur Pakai Guling Ternyata Punya Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Disimak!


 Ilustrasi tidur. (Foto: freepik) Perbesar

Ilustrasi tidur. (Foto: freepik)

1TULAH.COM – Saat tidur, ada beberapa orang terbiasa memilih ditemani dengan guling. Bahkan jika tidak melakukannya, biasanya orang tidak akan bisa tidur dengan memeluk guling panjang dan empuk.

Namun, siapa sangka walaupun terdengar sepele tidur dengan memeluk guling juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Pasalnya, tidur dengan memeluk guling bisa membuat tidurmu lebih nyaman.

Akan tetapi perlu anda ingatkan guling yang digunakan harus cukup empuk dan kencang. Agar benar – benar bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat tidur dengan memeluk guling untuk kesehatan tubuh:

1. Bisa Mengatasi Kebiasaan Mendengkur atau Ngorok
Saat kamu tidur dalam posisi tidur telentang, akan membuat kamu mendengkur atau ‘ngorok’. Hal ini disebabkan oleh pangkal lidah menutupi dinding tenggorokan, sehingga akan timbul suara saat tidur. Salah satu solusinya mengatasi ngorok adalah dengan posisi tidur menyamping. Tak banyak orang yang bisa bertahan lama dengan posisi tidur menyamping, sehingga butuh bantuan guling. Dengan demikian, kebiasaan mendengkur pun akan perlahan hilang.

2. Bisa Memperbaiki Postur Tubuh
Pada saat tidur dengan memeluk guling dengan kondisi miring dan meluruskan punggung saat tidur, mendorong postur tubuh yang baik, karena guling menjaga punggung tetap lurus saat anda tidur.

3. Alat Mencegah Cedera
Tidur dengan memeluk guling berfungsi sebagai alat ortopedi, karena ampuh mencegah keseleo dan nyeri tubuh. Hal ini membuat otot lebih rileks, sehingga terhindar dari rasa sakit dan nyeri pada saat bangun tidur.

4. Meredakan Ketegangan Leher
Guling bisa digunakan sebagai penyangga leher yang lebih baik. Ditambah otot yang tegang selama beberapa hari, bisa diredakan sepanjang malam.

5. Meringankan Cedera Punggung
Manfaat ini bisa dirasakan jika guling digunakan untuk meninggikan bagian tubuh tertentu seperti tungkai atau kaki. Hasilnya darah jadi lebih lancar ke arah jantung, dan jantung tidak perlu bekerja terlalu keras.

(Nova Elisa Putri)
Sumber : Suara.com

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita