Menu

Mode Gelap

Berita ยท 26 Sep 2022 08:25 WIB

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023


 Para pebalap Kejurda Grasstrack 2022 Barsel saat bertanding di sirkuit Sanggu Malawen Raya, Minggu (25/9/2022. 
Foto. Alifansyah/1tulah.com
Perbesar

Para pebalap Kejurda Grasstrack 2022 Barsel saat bertanding di sirkuit Sanggu Malawen Raya, Minggu (25/9/2022. Foto. Alifansyah/1tulah.com

1tulah.com,BUNTOK-Event Kejuaran Daerah (Kejurda) grasstrack 2022 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), merupakan ajang penjaringan bibit-bibit pebalap lokal berprestasi dan berbakat di bidang olah raga balap motor trail, untuk mewakili daerah setempat di ajang Porprov 2023.

“Nama-nama pembalap lokal yang menjuarai even ini nantinya akan dibina lebih intensif sebagai atlet yang dapat mewakili Kabupaten Barsel diajang Porprov ke-XII Kalimantan Tengah 2023,” ujar Aryawan, Ketua Panitia Grasstrack 2022 saat berpidato diacara pembukaan dan sekaligus penutupan even tersebut di Sirkuit Sanggu Malawen Raya, Minggu (25/9/2022).

Ia mengatakan, sebagai barometer bahwa olah raga grasstrack ini masih menjadi salah satu olah raga primadona, khususnya di daerah Barsel, serta even ini juga merupakan wujud nyata sebagai pembinaan atlet-atlet yang berpertasi dibidang olah raga ini.

“Sehingga membuat altet-altet yang bertanding di even ini bisa lebih semangat dan mampu memperoleh hasil yang optimal,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kejurda ini diikuti oleh 133 pebalap yang berasal dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur bahkan ada yang berasal dari luar Kalimantan untuk hadir dan bertanding untuk mengukir prestasi serta memeriahkan even ini.

“Perlu kita ketuhi juga bahwa even ini diikuti 251 crroser pada 19 kelas yang dipertandingkan,” ungkap Aryawan.

Sementara itu, Lisda Arriyana Pj Bupati Barsel mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh peserta crosser yang berasal dari luar Kabupaten Barsel selamat datang di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Ia menuturkan, Kejurda ini grasstrack merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Barsel ke-63, pemerintah daerah tentunya sangat memberikan apresiasi dengan adanya even ini dan ucapan terimaksih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan acaranya ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan meriah.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali semangat olahraga di daerah ini, sebab disamping menumbuh kembangkan bakat crosser-crosser muda yang bertalenta, dan sekaligus menjadi hiburan untuk masyarakat Barsel,” katanya.

Lisda menbahkan, mengingat animo masyarakat tentang orahraga yang menantang ini sangat tinggi, diharapkan even seperti ini dapat terus berkesinambungan dengan tujuan mencari crosser-crosser yang handal dan berbakat untuk berkompetisi pada ajang yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap kegiatan ini akan selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanaannya sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi para peserta maupun seluruh lapisan masyarakat, sehingga even ini bisa menjadi suatu even yang bergengsi di Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Lisda Arriyana. (Alifansyah)

 

Artikel ini telah dibaca 210 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita