Menu

Mode Gelap

Berita ยท 25 Sep 2022 03:00 WIB

Bank Kalteng Sponsori Operasi Bibir Sumbing Gratis di Barsel


 Bambang Purwadi Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok (kiri) didampingi Pimpinan Bidang Administrasi Keuangan dan Umum, Ibu Ratu dan dr. H. Norman Wahyu Direktur RSUD Jarse Buntok. 
Foto. Alifansyah/1tulah.com
Perbesar

Bambang Purwadi Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok (kiri) didampingi Pimpinan Bidang Administrasi Keuangan dan Umum, Ibu Ratu dan dr. H. Norman Wahyu Direktur RSUD Jarse Buntok. Foto. Alifansyah/1tulah.com

1tulah.com,BUNTOK-Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) Cabang Buntok ikut serta berpartisipasi dan mensponsori melalui program CSR, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit yang dilaksanakan di RSUD Buntok, Jumat (23/9/2022).

Bambang Purwadi Pimpinan Bank Kalteng cabang Buntok mengatakan, keikutsertaan pihaknya dalam rangka memaknai HUT Kabupaten Barsel ke-63 yang berkaloborasi bersama Smile Train Indonesia melalui Yayasan Anugrah Sentosa, PT. Ciliandy Anky Abadi (CAA) Group, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Kalteng serta pemerintah daerah melalui RSUD Jaraga Sasameh (Jarse) Buntok.

“Hal ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan perhatian kami kepada pemerintah daerah setempat, khususnya masyarakat Barsel yang kurang mampu, karena operasi ini gratis,” ujar Bambang Purwadi kepada 1tulah.com usai melihat pasien yang selesai operasi.

Menurutnya, kegiatan Baksos seperti ini sungguh sangat membantu meringankan beban masyarakat, apa lagi bagi masyarakat, yang tadinya tidak dapat melakukan operasi terkait terkendala biaya untuk melakukan operasi, dengan adanya kegiatan ini mereka dapat melakukannya.

“Kita patut bersyukur, operasi bibir sumbing gratis ini mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat, ditambah lagi ada pasien yang berasal dari luar Barsel,” ungkap Bambang.

Ia berpesan kepada orangtua agar tetap semangat dan selalu memberikan curahan kasih sayang bagi putra-putrinya agar nantinya tidak merasa rendah diri dalam masyarakat meskipun pernah menderita bibir sumbing.

“Saya berharap semoga apa yang kita berikan, setidaknya dapat membantu beban mereka dan semoga selama proses kegiatan ini berjalan dengan sukses seperti apa yang kita harapkan.” kata Bambang Purwadi. (Alifansyah)

 

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita