Menu

Mode Gelap

Berita · 22 Sep 2022 15:09 WIB

Hari Lantas ke-67 di Barsel, Wujudukan Polantas Presisi dan Profesional


 AKBP Yusfandi Usman, Kapolres Barsel saat memotong tumpeng pada acara hari Lantas ke-67 didampingi Kasatlantas, Kamis (22/9/2022). 
Foto. Alifansyah/1tulah.com
Perbesar

AKBP Yusfandi Usman, Kapolres Barsel saat memotong tumpeng pada acara hari Lantas ke-67 didampingi Kasatlantas, Kamis (22/9/2022). Foto. Alifansyah/1tulah.com

1tulah.com,BUNTOK – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-67, Polres Barito Selatan (Barsel), menggelar syukuran dan pemotongan tumpeng.

Mumentum ini dapat dimaknai bahwa Polantas yang Presisi menggambarkan Polantas yang profesional.  “Saya memberikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa kepada seluruh personel Satlantas Polres Barsel atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengemban tugas mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah setempat,” ujar AKBP Yusfandi Usaman Kapolres Barsel saat berpidato diacara syukuran Hari Lantas Bhayangkara ke-67 yang berlangsung di gedung Satpas Mapolres, Kamis (22/9/2022).

Ia mengatakan, teruslah berinovasi tiada henti dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada publik, Polri dibidang Lantas berperan ikut serta melakukan pengendalian pandemi covid-19 di ruang- ruang pelayanan Lantas, hal ini merupakan suatu upaya merepresentasikan kehadiran Polantas di tengah-tengah masyarakat.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun kepada personel Satlantas Polres Barsek, semoga di hari yang berbahagia ini akan semakin meningkatkan semangat untuk bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepolisian bidang lalu lintas kepada masyarakat serta terus berkontribusi terhadap upaya penanganan pandemi covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” kata AKBP Yusfandi Usman.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Barsel Iptu Nofiana Rahmy menuturkan, peringatan Hari Lantas Bhayangkara ke-67 yang diperingati setiap tanggal 22 September ini mengambil tema: “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit bersama Menuju Indonesia Maju”, dapat dimaknai bahwa polantas yang presisi menggambarkan polantas yang profesional, cerdas, bermoral, dan modern, yang mampu menerapkan pemolisian prediktif, responsibilitas, akuntabilitas, dan transparan serta berkeadilan, dalam menjalankan tugas kepolisian di bidang lalu lintas.

“Dengan mengaplikasikan tema tersebut, Satlantas Polres Barsel telah melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial untuk terus mendukung dan mewujudkan program pemerintah menuju Indonesia maju,” ungkap Kasatlantas.

Ia melanjutkan, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meperingati hari Lantas ke-67 dan hal itu sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Barsel.

Tampak hadir dalam acara syukuran tersebut, para pejabat utama, perwira Polres dan personil Satlantas serta tamu undangan dari Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja serta Samsat Barsel.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan tersebut yakni doa bersama, pemotongan tumpeng, penyerahan penghargaan untuk perosnel Satlantas berprestasi dan ramah tamah bersama instansi terkait. (Alifansyah)

 

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Asrama Polisi

26 September 2022 - 10:18 WIB

Polisi masih selidiki penyebab ledakan di Asrama Polisi (suara.com)

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Trending di Berita