Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Sep 2022 11:57 WIB

Pandemi Covid-19 Sudah Melandai, Masyarakat Kalteng Tetap Diminta Waspada


 Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Rusita Irma Perbesar

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Rusita Irma

1tulah.com,PALANGKA RAYA-Sudah hampir setahun ini, pandemi Covid-19 sudah melandai. Berbagi aktivitas masyarakat pun berangsur normal. Namun, hal ini belum berarti bahwa pandemi covid-19 sudah sepenuhnya berakhir.

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Rusita Irma, mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Corona Virues Diease 2019 (Covid-19) di Bumi

Menurutnya, walaupun angka penyebaran virus Corona mengalami penuruan secara drastis, masyarakat harus tetap waspada mengingat virus tersebut belum benar-benar hilang.

“Saya berharap masyarakat bisa tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19, walaupun angka penyebaran sudah menurun secara drastis, virus tersebut tetaplah ada dan hal tersebut terbukti saat salah satu keluarga saya terinfeksi belum lama ini,” ucap Hj. Rusita Irma kepada 1tulah.com, Selasa (20/9/2022).

Wakil rakyat dari Dapil V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga berharap, masyarakat tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap mengedepankan Prokes yakni menggunakan Masker saat keluar rumah, menerapkan physical dan Social Distancing dengan jarak minimal 2 meter, sering mencuci tangan, karena hal tersebut merupakan salah satu benteng pertahanan kita terhadap penyebaran pandemi Covitd-19,” ujarnya.

Kendati demikian, Anggota Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi Hukum, Anggaran dan Pemerintahan ini meminta Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk tetap mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan pentingka penerapan Prokes.

“Pemerintah tentunya harus berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan pentingnya penerapan Prokes. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari ancaman dan paparan virus Corona. Namun yang harus kita ingat bahwa pandemi Covid-19 masih ada serta patut diwaspadai,” tutupnya. (Ingkit)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Asrama Polisi

26 September 2022 - 10:18 WIB

Polisi masih selidiki penyebab ledakan di Asrama Polisi (suara.com)

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Trending di Berita