Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Jul 2022 12:15 WIB

Bank Kalteng Cabang Buntok Kenalkan Tabungan Simple


 Bank Kalteng Cabag Buntok. 
Foto. Alifansyah/1tulah.com
Perbesar

Bank Kalteng Cabag Buntok. Foto. Alifansyah/1tulah.com

1tulah.com,BUNTOK-Pengetahuan dalam pengelolaan keuangan perlu sedini mungkin diketahui oleh anak-anak. Dalam rangka hal ini, Bank Kalteng (Kalimantan Tengah) cabang Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa siswi SMAN dan SMKN sederajat setempat tentang program Tabungan Simple.

“Edukasi yang kita lakukan ini dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar dan orang tua dengan cara komonikasi ke pihak-pihak sekolah, khususnya terkait produk kami yaitu tabungan Simpel, sehingga terciptanya budaya gemar menabung sejak dini,” ujar Reni Estary Utami Pimpinan Bidang Administrasi Keuangan dan Umum Bank Kalteng Cabang Buntok kepada 1tulah.com di Buntok, Jumat,(15/7/2022).

Ia mejelaskan, program simple ini sebenarnya program tahunan yang diselenggarakan oleh pihak Bank Kalteng. Program ini juga ditujukan khusus untuk anak-anak pelajar seperti TK, SD, SMP sampai SMA dengan nominal setoran tanpa batas misalnya dengan setoran kurang dari Rp500 ribu pun sudah bisa membuka rekening tabungan.

Dimana uang tabungan mereka itu didapat dari menyisisihkan uang jajan mereka sehari-hari dengan sistem harian, mingguan dan bulanan yang di kelola oleh pihak sekolah.

“Program tabungan simpel ini sangat bermanfaat dan sekaligus dapat membantu beban orang tua untuk biaya anak mereka memasuki jenjang sekolah selanjutnya,” terang wanita yang akrab disapa ibu Ratu ini.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk peyetoran tabungan Simpel ini, pihak Bank Kalteng bekerjasama dengan Tata Usaha (TU) sekolah, Organisasi Sekolah (OSIS) yang di perpanjang setiap Tahunnya, serta program ini dilakukan dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank Kalteng Cabang Buntok dengan pihak sekolah.

“Dengan adanya program tersebut maupun program-program kami lainnya, sehingga Bank Kalteng senantiasa bisa menjadi Bank pilihan utama, kuat, terpercaya, unggul bersaing, kontributif, khususnya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kalteng. Seiring dengan motto Bank Kalteng sebagai mitra terpercaya meraih sukses,” kata Reni Estary Utami. (Alifansyah)

 

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita