Home / Berita

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:17 WIB

Hebat, Putri Asal Murung Raya ini Berlaga di Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar di Jakarta

Belinda Reva Amanda (16), putri Kelahiran Desa Konut, Puruk Cahu, Murung Raya, saat hendak mengikuti kejuaraan atletik antar pelajar di jakarta. Foto.Delia/1tulah.com

Belinda Reva Amanda (16), putri Kelahiran Desa Konut, Puruk Cahu, Murung Raya, saat hendak mengikuti kejuaraan atletik antar pelajar di jakarta. Foto.Delia/1tulah.com

1TULAH.COMPutri asal Murung Raya, Kalimantan Tengah, Belinda Reva Amanda (16), bikin bangga kedua orang tuanya.

Anak ketiga dari pasangan Helmi Siswanto dan Direksi S.pd ini terpilih mewakili sekolahnya di SMA Budaya Duren Sawit Klender, Jakarta, salah satu atlet olahraga cabang atletik di nomor lari 100 meter.

Meski tak meraih juara pada laga final kejuaraan olahraga antar pelajar di Jakarta, namun kedua orang tuanya bangga, sebab anaknya mampu berprestasi di luar daerah hingga menembus final, Sabtu (25/6/2022).

“Sayang dia tidak juara, tapi kami orang tuanya bangga mendengar, anak dari kampung yang menuntut ilmu di Jakarta, bisa juga berprestasi di cabang olahraga. Terpilih mewakili sekolahnya. Kami bangga,” kata sang ibu, Direksi kepada 1tulah.com, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga :  Baru 30 Persen Guru di Kalteng Menguasai Teknologi Informasi

Menurut Direksi,   Belinda yang lahir di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang ini memang suka olahraga. bakatnya, kata sang ibu, sudah terlihat sejak anaknya duduk di bangku kelas 2 MTsn Puruk Cahu.

“Iya pernah mewakili daerah cabang pencak silat dan mendapat medali perak pada kejuaraan Isen Mulang tingkat provinsi kalteng,” sambungnya.

Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Video Youtube Shorts

Bakat olahraganya, terus dikembangkan saat ia menuntut ilmu di Jakarta. Sekarang dia juga rutin olahraga volly ball. Ada dua klub yang diikutinya di Jakarta, yaitu club volly Angkasa dan Tornado.

“Kita sebagi orang tua banggalah, ia selain menuntut ilmu di daerah orang seperti Jakarta, juga terus mengembangkan bakat nya di bidang olahraga. Keinginan anak bungsu kami ini kalau lulus sekolah ingat masuk menjadi TNI Kowad,” cerita sang ibu yang mengajar di SMAN 1 Tanah Siang ini.(*)

 

Share :

Baca Juga

Pele legenda sepakbola Brazil ((Foto. Antaranews.com)

Berita

Pemerintah Brasil Berkabung Selama Tiga Hari, Hormati Mendiang Legenda Sepak Bola Pele

Berita

Peringati HUT Korem 102/Pjg, Kodim 1013/Mtw Gelar Bhakti Sosial Donor Darah 

Berita

Raih WTP ke-8 Kali Berturut-turut, Ini yang Diucapkan Bupati Barito Utara H Nadalsyah
Heriyus M Yoseph dipercaya memimpin PMI Mura masa bhakti 2021-2026. Foto : Suroso/1tulah.com

Berita

Perteguh Komitmen Pengabdian Kemanusiaan
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyampaikan keterangan terkait Tragedi Kanjuruhan di Kantor Komnas HAM pada Rabu (2/11/2022). [Suara.com/Yaumal]

Berita

Tragedi Kanjuruhan, Terungkap Temuan Komnas HAM: Sekjen PSSI Harus Bertanggungjawab

Berita

Wings Air Layani Rute Terbang Setiap hari Mtw-Bjm, Berikut Jadwalnya

Berita

Portugal Lolos 16 Besar, Menyusul Brasil dan Prancis, Berikut Ulasan Pertandingannya
Penemuan janin bayi di kawasan Duren Sawit. (Foto: PMJ News)

Berita

Janin Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Kawasan Duren Sawit