Home / Berita / Palangkaraya / Parlemen

Rabu, 15 Juni 2022 - 08:25 WIB

Dengan Saling Menghargai Adat-istiadat, Legislator Ini Sebut Masyarakat Kalteng Akan Kuat

Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

1tulah.com,PALANGKARAYA– Wilayah Provinsi Kalteng dihuni oleh masyarakat dengan berbagai latar belakang agama dan adat istiadat. Keberagamaan ini dapat menjadi sumber kekuatan apabila semua pihak saling menghargai dan menghormati.

Legislator Kalteng, Sirajul Rahman mengajak semua pihak khususnya di provinsi Kalteng, agar saling menghargai dan menghotmati agama maupun adat-istiadat yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

Hal ini, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya melestarikan adat istiadat dan budaya yang ada. Menjaga adat istiadat dan kebudayaan merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan, sebab apa yang telah diciptakan para leluhur terdahulu itu harus dapat dipertahankan.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Serius Tangani Gizi Buruk

“Leluhur kita semenjak dulu telah menciptakan adat dan budaya yang berbeda-beda, dan hal itu jangan dampai dilupakan, adat dan budaya merupakan ciri khas suatu daerah. Jadi, sangat perlu untuk dilestarikan,” ujar Sirajul Rahman kepada 1tulah.com di Palangka Raya, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, perbedaan adat istiadat dan budaya yang terdapat pada masing-masing daerah juga yang ada di dalam satu daerah, dengan berbaurnya masyarakat tidak hanya berasal dari daerah itu saja, diharapkannya semua pihak harus dapat menjaga toleransi antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga :  Realisasi Penerimaan dari Pajak Kendaraan Bermotor di Barito Selatan Sudah 100,84 Persen

“Saling menghargai dalam kebersamaan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa, sehingga tercipta kebersamaan yang kuat meski kita memiliki adat istiadat dan budaya yang berbeda-beda,” jelasnya.

Ia berharap adat istiadat dan kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya Kalteng dapat menjadi modal utama dalam kemajuan bangsa, sehingga generasi mendatang juga dapat menikmati hasil dari cipta karya para pendahulunya.

“Harapan kita Indonesia khususnya Kalteng ini kedepan bisa tetap kuat dengan setiap kekayaan adat istiadat dan budaya yang dimiliki sampai pada generasi yang mendatang,” imbuhnya.(Ingkit)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Eksekutor Penembak Pegawai Dishub Makassar Ternyata Anggota Brimob
Dukun

Berita

Dukun se-Indonesia Sepi Job, Brigjen Krishna Murti: Katanya Bisa Bikin Penglaris
Twitter terancam bangkrut FB

Berita

Twitter Terancam Bangkrut, Elon Musk Kumpulkan Karyawan
Manfaat buah melon

Berita

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh 

Berita

Ingatkan Warga Bahaya Covid-19, Ajak Tetap Disiplin
pj bupati barsel

Berita

Pj Bupati Barsel Dorong Pelaku UMKM Miliki HAKI
Pemkab Barsel

Berita

Operasi Bazar Pangan Murah, Pemkab Barsel Kendalikan Inflasi

Berita

Disperindagsar Fungsikan Lantai 2 Barito Permai Untuk Pedagang Emas, Jam dan HP Seluler