Sah, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo Dilantik Jokowi Jadi Gub-Wagub Kalteng

  • Bagikan
Sugianto Sabran dan Edy Pratowo saat dilantik Jokowi menjadi Gubernur dan Wagub Kalteng
,

1tulah.comcom – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur  dan wakil gubernur Kalimantan Tengah  di Istana Negara, Selasa (25/5/2021). Keduanya yang dilantik adalah Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/P/2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Seperti dilansir Suara.com, jaringan media 1tulah.com, Jokowi terlebih dahulu menanyakan kesediaan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo untuk diambil sumpah jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Kalimantan Tengah.

“Bersediakah saudara mengucap sumpah menurut masing-masing. Apabila demikian saya minta saudara-saudara mengikuti dan mengulangi kata -kata saya,” tanya Jokowi.

“Bersedia,” jawab Sugianto dan Edy.

Jokowi kemudian melantik Sugianto dan Edy seraya memandu membacakan sumpah dan jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Jokowi yang diikuti Sabran dan Edy.

Acara kemudian dilanjutkan pemberian ucapan selamat yang didahului dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui Sugianto Sabran dan Edy Pratowo merupakan pemenang Pilkada 2020 pada Desember lalu. Keduanya diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PKS, PAN, PPP dan Partai Perindo. Sugianto dan Edy unggul dari pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar.(eni)

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *