Bayi ini Lahir Dengan Tiga Kemaluan

  • Bagikan
Ilustrasi bayi dengan tiga kemaluan

1tulah.com– Mungkin ini pertama kali di dunia. Seorang bayi memiliki tiga kemaluan saat dilahirkan. Fakta ini terjadi di Irak.

Seperti di beritakan suara.com, jaringan media 1tulah.com, yang  mengutip News, Sabtu (3/4/2021) kasus ini pertama di dunia, yang dilaporkan dalam jurnal medis.

Dokter di Wilayah Kurdistan menyebut kondisi ini dengan triphalia. Mereka merinci kasus ini dalam jurnal medis International Journal of Surgery Case Reports.

Bocah tak dikenal itu berusia tiga bulan ketika diketahui memiliki tiga kemaluan, lapor MailOnline, dan tidak jelas mengapa kasusnya tak terdeteksi saat lahir.

Orangtuanya yang berasal dari kota Duhok, membawanya ke rumah sakit karena skrotumnya bengkak dan ada dua tonjolan kulit.

Menurut dokter, dua tonjolan ini adalah penis, dengan panjang 2cm dan 1cm. Keduanya dilaporkan tak berfungsi dan tak memiliki uretra.

Belum ada laporan lebih lanjut yang menyebut, apakah dua kemaluan ini terhubung ke sistem reproduksi atau tidak. Hanya satu dari dua alat vital itu yang memiliki kepala.

Dokter mendiagnosis supernumerary penis, yaitu kondisi yang sangat langka yang pertama kali terlihat pada 1609, di mana bayi lahir dengan lebih dari satu kemaluan.

Kondisi tersebut mempengaruhi satu dari setiap lima hingga enam juta kelahiran dan tidak pernah sama dari satu kasus ke kasus lainnya, kata laporan itu.

Sekitar 100 kasus bayi yang lahir dengan dua penis telah dilaporkan dalam literatur medis, dan dalam beberapa kasus kedua penis berfungsi.

Sebelumnya dokter di India mengatakan merawat seorang anak laki-laki berusia dua tahun yang lahir dengan tiga kemaluan dan tanpa anus, tapi tidak pernah ditulis dalam jurnal medis.(eni)

 Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,
  • Bagikan
 Advertisement Here , , , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.