Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Feb 2021 12:11 WIB

PT SIS Peduli Karyawan Lokal, Ini Harapan Bupati Perdie


 PT SIS Peduli Karyawan Lokal, Ini Harapan Bupati Perdie Perbesar

1tulah.com, PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) sangat mengapresiasi terkait pelatihan operator dan mekanik yang dilaksanakan PT SIS PT SAPTAINDRA SEJATI (SIS), salah satu kontraktor pertambangan terbesar di Indonesia, merupakan anak usaha dari PT Adaro Energy Tbk.

Kegiatan dihadiri Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph, Wabup Mura Rejikinoor S.Sos, Kadis Nakertras Mura H Fajarudinnor dan undangan lainnya, di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Kamis (4/02/2021).

Bupati Mura Perdie M Yoseph, menyampaikan, terkait rekrutmen karyawan lokal, dalam hal ini Pemkab Mura terus menyamakan persepsi yang berkenaan dengan penguatan kapasitas potensi tenaga lokal muda putra-putri Murung Raya terjadi mengalami peningkatan, yaitu dalam bentuk pelatihan pelatihan bagi mereka baik yang di sektor mekanik maupun di sektor operator.

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak perusahaan yang  melaksanakan pelatihan,” kata Perdie.

Diharapkan kedepannya, depan kegiatan ini berdampak positif merekrut tenaga lokal kita sehingga antara kesempatan tenaga kesempatan kerja dengan pencarian lapangan kerja baru bagi masyarakat kita ini bisa ketemu.

“Sehingga angka pengangguran semakin berkurang dan bertambah lebih ditingkatkan lagi. Namun yang jadi kendala saat ini adalah skil yakni sumber daya manusianya,” tandas bupati dua periode ini.

Perwakilan manajemen PT SIS, Eko Wahyu Kurniawan, mengatakan puluhan peserta ini selama satu sampai tiga bulan untuk menjadi mekanik dan operator yang andal. Diantaranya 15 Operator Preparation Program (OPP) dan 48 Mechanic Preparation Program (MPP) angkatan 1 tahun 2021 Job Site Maco.

“Pesan saya kepada para peserta OPP dan MPP, berikan kinerja dan kontribusi terbaik kepada PT SIS agar menjadi kebanggaan Kabupaten Murung Raya,” kata Eko Wahyu Kurniawan.

Ia berharap, PT Adaro akan semakin besar di kabupaten Murung Raya, sehingga angkatan kerja yang ada di kabupaten Murung Raya ini akan lebih banyak terserap.

Saat ini, SIS memiliki lebih dari 9000 karyawan baik di area head office – Jakarta, maupun jobsite (wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah). Jobsite termuda SIS adalah MACO, berada di area Kabupaten Murung Raya, di lokasi kerja PT Maruwai Coal. (sur/eni)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Asrama Polisi

26 September 2022 - 10:18 WIB

Polisi masih selidiki penyebab ledakan di Asrama Polisi (suara.com)

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Trending di Berita