Home / Berita / Buntok / News / Parlemen

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:13 WIB

DPRD Barsel Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Foto : Wakil Ketua I DPRD Barsel, H. M. Yusuf Kalem

Foto : Wakil Ketua I DPRD Barsel, H. M. Yusuf Kalem

1tulah.com, BUNTOK– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito SelatanĀ  mendukung pemerintah kabupaten setempat dalam melaksanakan vaksinasi cOVID-19. Hal ini tak lain guna mencegah penularan wabah Virus Corona.

Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua I DPRD Barsel, H. M. Yusuf, Kamis (14/1/2021).

,

“Mesti kita dukung, karena Vaksin yang disuntikan itu nantinya untuk kekebalan tubuh mengantisipasi dan mencegah penularan COVID-19,” ucap Yusuf Kalem.

Dikatakannya, dengan keterbatasan jumlah vaksin yang datang pada tahap pertama ini, disarankan agar diberikan kepada tenaga kesehatan, dan instansi yang terlibat langsung dalam tim gugus tugas penanganan COVID-19.

“Jadi pemberian Vaksin diutamakan kepada tenaga kesehatan maupun instansi terkait lainnya yang bertugas dalam penanganan COVID-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat mendukung pemerintah dalam program vaksinasi tersebut. Karena ini merupakan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Masyarakat juga nantinya akan diberikan vaksin yang telah melewati proses uji klinis termasuk pengujian tingkat keamanannya dari BPOM RI itu. Jadi masyarakat diminta tidak perlu ragu lagi terhadap vaksin ini,” ungkapnya.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat terus menerapkan protokol kesehatan, supaya penyebaran virus ini dapat diantisipasi dan bahkan terus ditekan.

Walaupun vaksin sudah tersedia kata dia, masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yakni memakai masker, sering mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.

“Bukan berarti dengan adanya vaksin, lalu kita tidak menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan merupakan salah satu upaya utama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Ali)

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Barsel Berikan Arahan Kepada Siswa Diktukba 2020/2021

Berita

Relawan ALPI Buntok Buka Donasi Untuk Korban Banjir di Kalsel

News

Dirawat di Rumah Sakit, Dahlan Iskan Positif Corona

Business

Hillary Clinton in white pantsuit for Trump inauguration

News

Sungai Laung Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Muara Teweh

Kasihan, Tenaga Medis di RSUD Muara Teweh Belum Terima Insentif Covid-19

News

Mengenal “Varenina Inem” si Multi Talenta

Berita

30 Guru MAN 22 Jakbar Positif Covid-19 Usai Liburan ke Jogja. Kemenang Tak lapor Kegiatan
error: Content is protected !!