Pemilik Depot Air Minum, Jangan Sepelekan Masalah Kesehatan

  • Bagikan

1tulah.com, BUNTOK–  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menggelar orientasi kepada seluruh pemilik usaha depot air minum di wilayah Kabupaten Barsel, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel afiat Jaya Buntok tersebut diikuti oleh 107 pemilik usaha depot air minum yang ada di Barsel.

“Orientasi ini kami laksanakan se Barito Selatan dan kita juga telah mengundang seluruh pemilik usaha depot air minum, termasuk di seluruh Kecamatan dan Desa di Barsel ini,” ucap Kepala Dinkes dr.Daryomo Sukiastono, M AP melalui Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesjaor Barsel H.Joko Suprapto, S Kep, MM.

Kadinkes mengakui, pentingnya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan pembinaan dan pengawasan oleh petugas kesehatan, sehingga setiap air minum yang didistribusikan oleh pemilik usaha kepada masyarakat dapat terjamin kualitas nya.

“Dari kegiatan orientasi ini para pengelola atau pemilik perusahaan air minum itu mendapat pengetahuan yang khusus tentang pengelolaan air minum yang benar-benar hygiene dan aman dikonsumsi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih terlebih di masa pandemi Covid -19.

“Jangan pernah sepelekan masalah kebersihan dari pengaruh buruk nya akibat mengkonsumsi air yang tidak higienis. Maka dari itu ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat agar terhindar dari kemungkinan terkena resiko penyakit diare gangguan kesehatan lainnya,” demikian Daryomo. (Ali)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *