Disporabudpar Barsel Kembangkan 13 Destinasi Objek Wisata

  • Bagikan

1tulah.com, BUNTOK– Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), akan mengembangkan 13 destinasi objek pariwisata yang ada di Kabupaten Barsel di Tahun 2021 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disporabudpar Kabupaten Barsel, Dr Manat Simanjuntak, M. Pd kepada wartwan usai mengahadiri rapat di Ruang Rapat Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, pada Senin (14/12/2020).

Rencana untuk pengembangan pariwisata tersebut nantinya juga akan diperkuat dengan Peraturan Daerah  (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup).

“Ada sekitar 13 destinasi wisata ya g akan kita kembangkan di Kabupaten Barsel ini termasuk juga acara adat festival Wara yaitu salah satu adat istiadat suka dayak Kalteng, yang akan dilaksanakan di Desa Mabuan Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel,” ucap Manat kepada wartawan.

Masih dikatakan Manat, jadi nantinya untuk semua Kecamatan yang mempunyai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini bisa berimbang dan dapat menjadi senergi dan ciri dari masing-masing Kecamatan, dan ini upaya kita berlaku adil terhadap semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Barsel, dan Mudah-mudahan pariwisata kita di Kabupaten Barsel ini bisa semakin maju.

“Saya berharap kedepannya, bagi pelaku yang menjalankan bisnis pariwisata ini semoga saja bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten barsel, dan semoga saja di masing-masing Desa dapat memunculkan destinasi wisata yang ada di Desanya masing-masing sehinga perekonomian yang ada di Desa bisa meningkat,” pungkas Manat. (Ali)

, Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.