Bawaslu Bartim Gelar Bimtek Pengawas Kelurahan dan Desa

  • Whatsapp

1tulah.com TAMIANG LAYANG – Untuk menyamakan persepsi dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada 9 desember 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) berikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Rabu (02/12/2020).

Kegiatan Bimtek tersebut turut dibuka oleh Ketua Bawaslu Bartim, turut hadir para Komisioner beserta jajaran, Komisioner KPU Bagian Penyelenggara dan Teknis Bartim dan diikuti 104 orang peserta Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se Barito Timur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

,

Ketua Bawaslu Bartim Feryanto Marthen P, S.Kom mengatakan bimtek ini dilaksanakan bertujuan agar pada saat tanggal 9 Desember 2020 dalam pemungutan dan penghitungan bahkan pada saat pleno PKD memahami bagaimana alur teknis penyelenggaraan untuk pungut hitung di tanggal 9 Desember nantinya.

“Sesuai arahan Satgas COVID -19 Bartim kepada Bawaslu, agar Bimtek di bagi dalam dua sesi, yang terdiri dari sesi pertama berjumlah 52 orang peserta,” terang Fery

Bimtek untuk lima Kecamatan dan 30 anggota Panwascam pada pagi hari sampai siang hari dengan mengikuti Rapid Test terlebih dahulu, setelah itu, berikut sesi kedua pada siang hari hingga sore hari untuk lima kecamatan peserta Bimtek.

Harapan kami dengan dilaksanakannya Bimtek ini kawan – kawan PKD punya satu persepsi dalam memahami tekhnis penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 desember nanti.

“kita memberikan pemahaman secara komprehensif untuk rekan – rekan PKD agar nantinya mereka juga bisa memberikan pemahaman kepada pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkasnya. (zek/eni).

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait