4 Warga Teweh Tengah dan 4 Warga Kecamatan Gunung Timang Terpapar Corona

  • Whatsapp

1tulah.com, MUARA TEWEH– Waga Barito Utara (Barut) diminta tetap waspada, sebab pandemi virus asal Wuhan China masih terjadi. Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan setempat, kembali melaporkan ada sebanyak 8 (delapan) warga kembali terpapar Corona.

Mereka diketahui,   4 orang  dari Kecamatan Teweh Tengah dan 4 nya lagi dari Kecamatan Gunung Timang. Dengan panambahan baru ini, total kasus Covid-19 di Barito Utara, Kalimantan Tengah menjadi 410 kasus, dengan angka kematian sebanyak 16 orang.

,

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Barut, Siswandoyo mengatakan, delapan orang warga Barito Utara terkonfirmasi positif, berdasarkan hasil Swab PCR RT dari Laboratorium RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya tertanggal hari ini, Sabtu (28/11/2020). Dia tak merinci jelas ke delapan warga tersebut, apakah dari desa atau perkotaan, termasuk dari kluster mana ke delapan orang ini tertular.

“Empat orang dari Kecamatan Teweh tengah dan empatnya lagi merupakan warga dari Kecamatan Gunung Timang,” kata Siswandoyo, Sabtu (28/11/2020) malam.

Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Barito Utara sejak Bulan maret sudah mencapai 410 kasus. Sementara yang sembuh berjumlah 375 orang, dan yang meninggal dunia 16 orang. Sementara pasien yang masih dirawat tersisa 19 orang.

Barito Utara sendiri masih berada diperingakat ke 5 sebagai penyumbang kasus Covid di Kalteng. Barito Utara sendiri masih masuk zona merah, dengan sebaran kasus ada di seluruh kecamatan yang ada. Terbanyak sebaran kasus di Kecamatan Teweh Tengah.(eni)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait