Satu Lagi Warga Bartim Meninggal Dunia Karena Corona

  • Whatsapp
Foto ilustrasi Pasien Covid meninggal dunia

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) kalimantan Tengah masih meraja lela. Malah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COvid-19 Bartim kembali melaporkan satu warga meninggal dunia karena tertular Covid-19 alias Corona.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmy WS Hutagalung saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya pasien  positif meninggal. Ia di ketahui beasal dari Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang.

,

“Yang meninggal dunia tuan M umur 28 tahun. Pasien tersebut meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020 pukul 00.45 WIB dan telah dimakamkan dengan protokol covid-19 di Desa Wuran,” jelas Jimmy

Terpisah, Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring menjelaskan, klaster penularan covid-19 yang berkembang di Barito Timur saat ini merupakan klaster keluarga yang memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

Kalau kita berpergian ke daerah transmisi lokal harus lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatannya.

“Karena itu dia mengingatkan agar masyarakat lebih mewaspadai daerah yang telah menjadi wilayah transmisi lokal covid-19 serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya

Akumulasi kasus positif covid-19 di Barito Timur menjadi 368 kasus, rinciannya 288 orang dinyatakan sembuh, 76 orang masih dalam perawatan serta 4 orang meninggal dunia. (zek)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait