Legislator Ini Meminta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Virus Covid-19

  • Whatsapp

1tulah.com, BUNTOK-Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja, meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah terhadap virus Covid-19, walaupun saat ini di Kabupaten Barsel tingkat kesembuhan pasien sudah mulai tinggi.

Hal ini disampaikan Bhaskaroga atau biasa disapa Besbes saat rehat rapat pembahasan Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 dan rancangan peraturan Bupati tentang penjabaran APBD tahun 2021 di ruang rapat gabungan komisi DPRD Barsel, Jum’at (27/11/2020).

,

“Walaupun saat ini Barsel tingkat kesembuhan pasien Covid-19 tinggi, namun diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap hal tersebut,” ucap Besbes kepada wartawan.

Masih dikatakan wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel tersebut, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, apalagi saat ini sudah mulai memasuki masa libur.

Politisi dari partai NasDem Barsel itu juga mengatakan, masyarakat diharapkan dapat menerapkan pola hidup 3M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah.

“Menerapkan pola hidup sehat tersebut dinilai efektif sebagai langkah awal dalam mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Kemudian ia juga menegaskan, agar masyarakat dapat menghindari kerumunan massa, karena ditakutkan dari kerumunan massa tersebut terdapat orang yang telah terjangkit Covid-19. (Ali)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait