Begini Kata Ketua PWI Barsel, Terkait Pemukulan Anggota DPRD ke Wartawan

  • Whatsapp

1tulah.com, BUNTOK– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kabupaten Barito Selatan H. Hamdan menyayangkan adanya peristiwa percobaan pemukulan dan pengancaman yang dilakukan oleh seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), terhadap Amar Iswani salah satu wartawan lokal sekaligus anggota PWI Barsel, baru-baru lalu.

Menurut Hamdan, AN selaku anggota dewan terhormat, seharusnya bisa memberikan contoh dan teladan baik kepada masyarakat, dengan selalu menjaga sikap dan perilaku.

,

Lanjut Ketua PWI Barsel, Kalaupun ada permasalah terkait pemberitaan wartawan, ia mempersilahkan untuk  mengklarifikasinya dan apabila ada masalah pribadi,  sebaiknya dibicarakan dengan baik atau dalam islam disebut dengan tabayyun.

“Saya pribadi sangat menyayangkan kejadian tersebut, semoga di kemudian hari hal serupa tidak akan terulang kembali,” ucap Hamdan kepada beberapa rekan wartawan, Kamis (26/11/2020).

Hamdam menambahkan, terlepas dari permasalahan ini merupakan akibat persoalan pribadi ataupun bukan, ia menegaskan bahwa PWI selaku organisasi yang menaungi Amar Iswani, akan memberikan bantuan baik itu secara hukum maupun moral kepada yang bersangkutan dalam penyelesaian masalah tersebut.

“Untuk prosesnya bagaimana nanti, silahkan penegak hukum bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tapi yang pasti, PWI tetap akan memberikan bantuan dan pendampingan kepada anggotanya, baik itu masalah ini dibawa keranah hukum maupun nanti sekedar mediasi saja,” pungkasnya. (Ali)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait