Meledak Lagi, 9 Warga Barut Positif Corona. Satu Diantaranya Warga Kandui Meninggal Dunia

  • Whatsapp

1tulah.com, MUARA TEWEH– Warga Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, meski terus waspada. Kabar terbaru, 9 warga dilaporkan tertular Corona, dan satu diantaranya dilaporkan meninggal dunia. Dengan penambahan ini, kasus Covid-19 di Bumi bermotot Iya Mulik Bengkang Turan ini sudah mencapai 402 kasus dan korban meninggavl terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 15 orang.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan penanganan Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo mengatakan, hasil swab RT PCR laboratorium Rumah Sakit Dorys Silvanus menyatakan 9 warga Barito Utara positif tertular Covid.

,

Mereka antara lain berasal, Tujuh orang warga kelurahan Melayu, Satu  warga Kelurahan Lanjas dan satu orang warga dari Desa Kandui.

Yang dari Kandui ini  meninggal dunia pada hari Jumat lalu di rumah sakit. Sempat diambil swab dan baru diketahui hasilnya hari ini. Pemakamannya kemarin juga menggunakan protokol kesehatan,” kata Siswandoyo, Minggu (22/11/2020) malam.

Dengan adanya penambahan ini, lanjut Siswadoyo, Pasien Terkonfirmasi dari 393 Bertambah 9 Menjadi 402 Positif. Pasien Sembuh 366 orang bertambah 1 menjadi 367 Orang.

Sedang dalam perawatan dari 13 Bertambah 8 positf baru, kurang sembuh 1 orang menjadi 20 orang pasien.
Mereka yang dirawat satu orang di Rs Doris Sylvanus, 1 orang Dirawat Di Rs Siloam Palangkaraya
dan 18 orang di Rawat di RSUD Muara Teweh. Pasien meninggal dunia 14 orang bertambah 1 menjadi 15 orang. (eni)

 

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait