Home / News / Puruk Cahu

Senin, 16 November 2020 - 20:16 WIB

Pasien Corona di Murung Raya Tambah 17 Kasus

1tulah.com, PURUK CAHU – Pandemi Covid-19 di Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengahkembali melonjak. Data terbaru menyebutkan, 17 warga dilaporkan terkonfirmasi positif. Lonjakan ini menambah total kasus  di Bumi Tira Tangka Balang  sebanyak 307 kasus.Total dalam perawatan menjadi 36 orang yang sebelumnya hanya 19 orang dan total sembuh sebanyak 267.

Belasan pasien baru ini kesemuanya berasal dari Kecamatan Laung Tuhup, yakni dari kluster perusahaan atau karyawan PT HPU.

,

Ketua Satgas Percepataqn dan Penanganan Covid-19 Mura,  Hermon meminta warga jangan lengah dan tetap patuhi protokol. Apalagi vaksin menurutnya nya belum ditemukan.

“Selagi vaksinnya belum ada, diminta semua tetap patuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah,” kata Simon , Senin (16/11).

Hermon, yang juga menjabat Sekda Mura ini menambahkan, semua jangan lengah karena demi keselamatan bersama termasuk keluarga sendiri.

“Kita ketahui hari ini terjadi penambahan angka covid-19, karenanya semua jangan lengah demi keselamatan bersama,” ujarnya, disela kegiatan deklarasi damai Pilkada Kalteng di Danau Usung Kecamatan Murung.

Dengan tambahan lonjakan kasus positif tersebut, lanjutnya,  menandakan bahwa virus Corona masih ada di mana saja, dan bisa menulari siapa saja, bahkan hingga ke wilayah Kecamatan yang cukup jauh dari ibu kota Kabupaten.

Sehingga dirinya mengharapkan, masyarakat jangan mengendurkan disiplin dalam menjaga diri dari terular virus tersebut. “Tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dan dalam melaksanakan aktifitas apapun di luar rumah kalau tidak mau terpapar Covid-19, karena sampai saat ini masih belum ada obatnya,” tandasnya. (sur/eni)

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Buntok

Polres Barsel Gelar Latihan TFG

Muara Teweh

Giliran Puskesmas Sei Rahayu Tutup Layanan, Gegara Tenaga Medis nya Positif COVID-19

Muara Teweh

Alhamdulillah, 15 Pasien Covid Sembuh. Lima Diantaranya Tenaga Kesehatan. Terkonfirmasi Positif Hanya Satu

Berita

Satu Lagi Warga Bartim Meninggal Dunia Karena Corona

Metrokrim

Polisi Amankan Penjual Ratusan Kosmetik Tak Berizin di Murung Raya

News

Positif Covid – 19 Bertambah 1 di Kalteng. Total Ada 3 Pasien

Muara Teweh

Biasa Bayar PDAM 200 Ribu Melonjak 700 Ribu, Warga Ngadu ke Anggota Dewan

Buntok

Kapolres Barsel Ziarah ke Makam Pahlawan
error: Content is protected !!